KILAS

Guru SD Diajak Aktif Menulis Karya Ilmiah

Kompas.com - 10/11/2017, 18:28 WIB
Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2017 yang digelar di Jakarta pada 7 hingga 10 November 2017 diikuti 240 guru dari 29 daerah. Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2017 yang digelar di Jakarta pada 7 hingga 10 November 2017 diikuti 240 guru dari 29 daerah.
|
EditorKurniasih Budi


KOMPAS.com - Pemerintah mendorong para guru pendidikan dasar untuk giat menulis karya ilmiah untuk menyebarkan ide, gagasan, serta hasil penelitiannya.  

Untuk itu, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Seminar Nasional Guru Pendidikan Dasar Berprestasi 2017.

Seminar yang digelar pada 7 hingga 10 November 2017 di Hotel Kartika Chandra Jakarta itu bertajuk “Membangun Guru Pendidikan Dasar yang Profesional dan Berkarakter.”

Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Anas M. Adam mengatakan, guru mengemban tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Baca: Guru Se-Indonesia Ikut Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2017

Agar guru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, ia melanjutkan, maka guru wajib meningkatkan kompetensi untuk pengembangan profesinya serta penguatan pendidikan karakter.

Menurut dia, pengembangan keprofesian guru dapat dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya dengan melatih kemampuan menulis karya ilmiah.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud mengadakan seminar nasional bagi untuk mempublikasikan karya ilmiah para guru pendidikan dasar.  

“Karya ilmiah para guru perlu dipublikasikan kepada khalayak melalui Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2017,” kata Anas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/11/2017).

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Seminar Nasional Guru Pendidikan Dasar Berprestasi 2017 di Hotel Kartika Chandra Jakarta, 7-10 November 2017. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Seminar Nasional Guru Pendidikan Dasar Berprestasi 2017 di Hotel Kartika Chandra Jakarta, 7-10 November 2017.

Seminar yang diikuti 240 orang guru dari 29 daerah itu merupakan salah satu cara untuk memicu kreativitas dan menjadi sarana untuk berinovasi bagi guru.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X