Kompas.com - 03/05/2018, 15:13 WIB
Pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP akan dibuka 7 Mei 2018 dan dapat dilakukan secara online. Untuk saat ini (03/5/2018) laman tersebut masih dalam proses penyempurnaan. http://www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id/Pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP akan dibuka 7 Mei 2018 dan dapat dilakukan secara online. Untuk saat ini (03/5/2018) laman tersebut masih dalam proses penyempurnaan.

KOMPAS.com - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka program beasiswa magister dan doktoral dalam dan luar negeri untuk periode seleksi tahun 2018.

Kuota beasiswa tahun 2018 rencananya akan diberikan kepada 4.000 penerima untuk berbagai program beasiswa. 

Program beasiswa yang diberikan antara lain: beasiswa reguler, disertasi, dokter spesialis, beasiswa afirmasi, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) dan program co-founding.

Program beasiswa afirmasi diberikan khusus kepada daerah tertinggal, alumni Bidikmisi berprestasi, individu berprestasi dari keluarga miskin/prasejahtera, beasiswa prestasi olahraga, seni, kebudayaan, dan keagamaan, penyandang disabilitas, beasiswa PNS/TNI/POLRI, beasiswa Santri dan beasiswa prestasi olimpiade bidang sains, teknologi, dan keterampilan. 

Baca Juga: 1849, Awal Kisah Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia

Mulai tahun 2018 LPDP membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembiayaan beasiswa melalui mekanisme co-funding. Peserta yang memilih mekanisme ini akan bersama-sama membiayai pendidikannya dengan LPDP (sharing cost). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pendaftar perlu memperhatikan, pendaftar yang lulus seleksi di tahun 2018 dapat memulai perkuliahan di tahun 2019 dan tidak ada opsi pindah perguruan tinggi setelah pengajuan dokumen dan lulus seleksi LPDP.

Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online (daring) melalui laman resmi  www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id

Namun hingga tulisan ini diturunkan, peminat yang tertarik belum dapat mengakses website tersebut.

"Mohon maaf untuk sementara website pendaftaran program Beasiswa LPDP ditutup karena sedang dalam proses penyempurnaan kebijakan tahun 2018. Aplikasi pendaftaran Beasiswa LPDP akan dibuka pada tanggal 7 Mei 2018 sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Terima kasih atas pengertian Anda," demikian bunyi pengumuman di laman tersebut.

Hal senada disampaikan saat Kompas.com mencoba melakukan konfirmasi mengenai hal ini kepada call center LPDP. 

Saat ini memang website belum dapat diakses dan belum dapat dipastikan kapan akan kembali berfungsi. Bagi calon pendaftar diminta untuk memantau langsung melalui laman yang sudah disiapkan. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.