Kompas.com - 24/05/2018, 21:30 WIB
Presiden saat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.012 siswa di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Kamis (24/5/2018) memberikan pesan agar orang muda bijak dalam memanfaatkan media sosial. Dok. KemdikbudPresiden saat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.012 siswa di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Kamis (24/5/2018) memberikan pesan agar orang muda bijak dalam memanfaatkan media sosial.

KOMPAS.com - "Gunakan gawai, media sosial itu untuk hal-hal yang positif, yang baik, jangan untuk menjelek-jelekkan orang lain," pesan Presiden Joko Widodo  kepada 1.012 siswa di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

Presiden Joko Widodo berharap generasi muda bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak. Teknologi internet dan media sosial jika dimanfaatkan secara positif menyimpan banyak manfaat namun di sisi lain teknologi ini juga memiliki dampak negatif.

Menurut Presiden, saling mencaci dan menjelekkan orang lain bukan nilai-nilai yang dianut bangsa Indonesia.

"Ini bukan nilai-nilai Indonesia yang kita miliki, bertentangan juga dengan nilai-nilai agama maupun etika," tambah Presiden. Oleh karena itu ia mengimbau generasi muda Indonesia dapat memanfaatkan internet dan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat.

Baca juga: Jokowi: Bersihkan Lembaga Pendidikan dari Ideologi Sesat Terorisme

Sebelumnya, ketika Presiden Joko Widodo berdialog dengan para ketua OSIS jenjang SMA/SMK dan ketua organisasi kesiswaan lainnya, ia juga berpesan hal yang sama. Presiden berharap para ketua OSIS ini dapat mengajak teman-teman lainnya untuk menggunakan media sosial secara bijak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden memberikan kiat agar generasi muda sukses menggapai cita-citanya, yaitu belajar, bekerja keras, dan berdoa.

"Silakan anak-anak gapailah semua yang dicita-citakan dengan disiplin belajar, bekerja keras dan berdoa," kata Presiden dalam pertemuan di Taman Dirgantara Majalengka tersebut seperti dikutip dari laman resmi humas Kemendikbud.

Dengan tiga hal itu, kata Presiden, maka semua yang dicita-citakan bisa tercapai, baik itu yang ingin menjadi pengusaha, pejabat, bahkan jadi presiden

Dalam kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.