Kompas.com - 20/06/2018, 17:31 WIB
Ilustrasi. Beasiswa IKJ Bidang Perfilman Dok. IKJIlustrasi. Beasiswa IKJ Bidang Perfilman

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) memberikan Beasiswa Unggulan Bidang Perfilman.

Kuota sebanyak 30 beasiswa terbuka bagi SMA/SMK sederajat tahun kelulusan 2016, 2017 dan 2018 untuk nantinya kuliah di Fakultas Film dan Televisi IKJ (FFTV-IKJ). 

Diharapkan dengan beasiswa perfilman ini dapat menyiapkan sumber daya manusia dan kompetensi bidang perfilman berdasarkan produk unggulan pendidikan dan kebudayaan.

Persyaratan yang ditetapkan: 

1. Merupakan lulusan SMA/SMK atau sederajat tahun 2016, 2017 atau 2018

2. Berusia maksimal 22 tahun saat mendaftar

3. Tidak sedang mendapatkan beasiswa atau ikatan dinas dari pihak lain

4. Menulis esai bertema "Aku Generasi Unggul Kebanggaan Bangsa Indonesia" sebanyak 3-4 lembar pada ukuran kertas A4

5. Memiliki bukti karya di bidang film

Pendaftaran beasiswa akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2018 dan dapat dilakukan secara daring melalui laman resmi IKJ di pmb.ikj.ac.id atau laman resmi kemendikbud melalui buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/kolektif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X