Kompas.com - 28/06/2018, 14:37 WIB

KOMPAS.com - Jerman untuk kali kedua tersisih di putaran pertama Piala Dunia. Langkah Tim Panser harus terhenti setelah tumbang 0-2 dari Korea Selatan dalam laga ketiga Grup F, Rabu (27/6/2018).

Namun tidak perlu bersedih karena dari sisi akademik, Jerman merupakan tujuan studi paling populer di dunia dan masih membanggakan dalam peringkat QS World University Ranking untuk tahun 2018-2019.

Delapan universitas Jerman masuk dalam posisi 150 terbaik dan 10 lebih masuk 300 terbaik. 

Berikut 10 universitas Jerman yang masuk dalam universitas terbaik dunia:

10. Universität Freiburg

Peringkat 186 dunia di dunia tahun ini, Universität Freiburg adalah salah satu universitas tertua di Jerman, didirikan pada tahun 1457. Sekarang memiliki lebih dari 24.400 mahasiswa, termasuk terbanyak memiliki mahasiswa internasional.

9. Eberhard Karls Universität Tübingen

Eberhard Karls Universität Tübingen menempati peringkat 168 di dunia pada tahun 2019 dan sangat dihormati untuk pendidikan akademis dan penelitian di bidang kedokteran, hukum, dan teologi.

8. Technische Universität Berlin

Technische Universität Berlin menempati peringkat ke-147 di dunia tahun ini dan dikenal dengan program studi tekniknya, dengan reputasi khusus di bidang teknik mesin dan teknik manajemen.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.