UI Terima 3.679 Mahasiswa Baru SBMPTN, Ini Tahapan Selanjutnya

Kompas.com - 04/07/2018, 20:34 WIB
Calon mahasiswa baru melaksanakan ujian SBMPTN 2017 di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia, Selasa (16/05/2017) Auzi Amazia/KOMPAS.comCalon mahasiswa baru melaksanakan ujian SBMPTN 2017 di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia, Selasa (16/05/2017)

KOMPAS.com - Sebanyak 3.679 calon mahasiswa baru Universitas Indonesia ( UI) diterima melalui (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) SBMPTN 2018.

Para calon mahasiswa baru UI tersebut berhasil unggul diantara 97.382 total peserta yang memilih UI pada pelaksanaan ujian SBMPTN 2018.

Pengumuman telah dapat dilihat sejak Selasa (3/7/2018) melalui laman resmi SBMPTN di http://pengumuman.sbmptn.ac.id atau melalui tautan alternatif di http://sbmptn.ui.ac.id

Dilansir dari laman resmi UI, tahun ini program studi (prodi) Pendidikan Dokter menjadi jurusan paling diminati di UI pada kelompok ujian Saintek. Sedangkan jurusan paling diminati pada kelompok ujian Soshum adalah Ilmu Hukum.

Baca juga: 10 PTN dengan Pendaftar Terbanyak Jalur Saintek di SBMPTN 2018

Bagi peserta SBMPTN 2018 yang telah dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa UI, dapat segera melakukan tahapan sebagai berikut :

1. Konfirmasi Pilihan Kelas Permohonan Mekanisme Pengajuan Pembayaran

Konfirmasi wajib dilakukan secara online pada laman penerimaan. ui.ac.id paling lambat 8 Juli 2018 Pk. 23.59 WIB. Calon mahasiswa harus memperhatikan dengan seksama seluruh informasi yang disampaikan dan mengisi semua formulir yang telah disiapkan, termasuk mendapat jadwal pemeriksanaan kesehatan dalam tautan http://pra-registrasi.ui.ac.id.

2. Pembayaran Biaya Pendidikan

Calon mahasiswa harus memastikan telah mengetahui Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) yang diperoleh saat pengumuman hasil ujian SBMPTN. Pembayaran Biaya Pendidikan dilakukan mulai tanggal 4 Juli hingga 23 Juli 2018 melalui bank yang telah ditunjuk.

3. Registrasi Akademik

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X