Delegasi SD Indonesia Raih Medali Kompetisi Matematika di Bulgaria

Kompas.com - 09/07/2018, 22:47 WIB
Delegasi Indonesia pada ajang Bulgaria Internasional Mathematics Competition (BIMC) 2018 berhasil menyabet dua medali emas, dua perak, dan enam perunggu. Dok. DitpsdDelegasi Indonesia pada ajang Bulgaria Internasional Mathematics Competition (BIMC) 2018 berhasil menyabet dua medali emas, dua perak, dan enam perunggu.

KOMPAS.com -  Delegasi Indonesia pada ajang Bulgaria Internasional Mathematics Competition (BIMC) Tahun 2018 (07/07/2018) berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Pengiriman peserta didik ke luar negeri merupakan program pembinaan bagi peserta didik yang memiliki potensi akademik khususnya di bidang matematika tahun 2018.

Program ini merupakan salah satu program lanjutan dari Olimpiade Sains Nasional ( OSN) tahun 2017 dengan memberikan kesempatan mengembangkan kemampuan diri di ajang olimpiade tingkat internasional.

Salah satu program tersebut adalah pengiriman peserta pada ajang International Mathematic Competition (IMC) diadakan di Burgas, Bulgaria pada tanggal 30 Juni sampai 7 Juli 2018 dan diikuti oleh 28 negara.

Perolehan Medali Kontes Individu

1. Felicia Grace Angelyn Ferdianto SD Cahaya Nur Kudus, Kab. Kudus, Jawa Tengah (Medali Emas)

2. Yedija Nicholas Kurniawidi SD Karangturi, Kota Semarang, Jawa Tengah (Medali Perak)

3. Ahmad Fikri Azhari SD Muhammadiyah Plus, Kota Batam, Kepulauan Riau (Medali Perunggu)

4. Mafazi Ikhwan Dhandi Hibatullah SDS Al Furqon, Kab. Jember, Jawa Timur (Medali Perunggu)

5. Matthew Allan SDS Kristen 10 Penabur, Wilayah 1 Jakarta Utara, DKI Jakarta (Medali Perunggu)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X