Kompas.com - 29/07/2018, 10:40 WIB
Salah satu surat dukungan untuk atlet Asian Games dari SDK BPK Penabur Bekasi, diambil dari tulisan anak-anak dalam Buku Latihan Menulis Ayo Menulis Bersama SiDU Dok. SiDuSalah satu surat dukungan untuk atlet Asian Games dari SDK BPK Penabur Bekasi, diambil dari tulisan anak-anak dalam Buku Latihan Menulis Ayo Menulis Bersama SiDU

KOMPAS.com - Tanggal 26 Juli 2018, bertempat di Wisma Kementerian Pemuda dan Olah raga, Jakarta, tidak kurang dari 100 SD di Jabodetabek menyampaikan surat dukungan bagi para atlet nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Tema "Sejuta Dukungan Untuk Indonesia" ini adalah salah satu kontribusi APP Sinar Mas melalui produk buku tulis, Sinar Dunia (SiDU), untuk menggalang dukungan masyarakat menyukseskan pesta olahraga bergengsi Asia tersebut.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia Imam Nahrawi yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya. “Saya sangat bangga melihat anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD sudah tergerak menuliskan ribuan surat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018," kata Imam.

Saya yakin, surat dukungan dari anak-anak kita ini akan memberikan dampak emosional kuat dalam membangun mentalitas bertanding para atlet, tambah Menpora.

Baca juga: "Semangat Kakak Atlet Semoga Bisa Harumkan Indonesia di Asian Games!"

"Saya berharap anak-anak lainnya di seluruh Indonesia terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, yaitu memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang akan bertanding," ujarnya.

Berikut beberapa kutipan surat siswa SD untuk para atlet Asian Games 2018:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. SDK BPK Penabur Agus Salim, Bekasi

"Saya ingin kakak atlet bersikap sportif dalam bertanding dan tidak curang sehingga perlombaan berjalan dengan  baik. Saya ingin seluruh kakak atlet mengerahkan segenap kemampuan dan kehebatan dalam olahraga sehingga Asian Games kali ini tidak sia-sia. 

Kakak atlet semoga bisa meraih juara yang ia impikan sehingga tidak merasa kecewa ketika tidak menang dalam perlombaan. " 

2. SD Tarakanita 5, Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X