Jumlah Pelajar Indonesia di Selandia Baru Meningkat, Ini Alasannya

Kompas.com - 31/07/2018, 21:05 WIB
Ilustrasi. Belajar di Selandia Baru Dok. ENZIlustrasi. Belajar di Selandia Baru

KOMPAS.com - Data terbaru Education New Zealand (ENZ) memperlihatkan jumlah pelajar Indonesia yang mendaftar di institusi pendidikan di Selandia Baru terus meningkat.

Tercatat lebih dari 1.248 pelajar Indonesia di Selandia Baru pada akhir tahun 2017. Laporan terbaru ENZ menunjukan pada bulan Juni tahun ini, terdapat peningkatan sebesar 9 persen pada jumlah visa pelajar baru dari Indonesia dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

1. Universitas peringkat QS Wolrd

Keberadaan 8 universitas di Selandia Baru, yang seluruhnya menduduki posisi tiga persen
teratas di dunia menurut QS World University Rankings, telah mendorong terjadinya peningkatan ini.

Selain itu, pelajar Indonesia juga tertarik dengan sistem pendidikan Selandia Baru yang unik dan menyediakan beragam program dan jurusan yang dirancang dengan baik.

Di luar kurikulumnya, pelajar internasional pada tingkatan tertentu dapat bekerja paruh waktu selama semester kuliah dan hingga 40 jam per minggu selama libur semester.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Indonesia pasar utama

John Laxon, Direktur Regional ENZ Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Timur Tengah mengatakan Indonesia menjadi salah satu pasar utama ENZ di kawasan ini dengan sejarah panjang dari kerja sama antara kedua negara.

“Sangat menggembirakan dapat melihat lebih banyak pelajar Indonesia memilih untuk menuntut ilmu di Selandia Baru," ucap John.

Baca juga: Ini Tiga Calon Start Up Indonesia versi Samsung

Para pelajar dan orang tua Indonesia mengakui bahwa Selandia Baru tidak hanya menawarkan pendidikan kelas dunia, tetapi juga koneksi dengan industri global yang benar-benar
membantu karir para pelajar di masa depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.