Lucunya Joget Poco-poco Maskot Asian Games dan Kemendikbud

Kompas.com - 05/08/2018, 12:38 WIB
Menko Puan mengajak peserta menari Poco-poco setelah acara Jalan Sehat Kemendikbud memeriahkan Asian Games 2018 (4/8/2018) Dok. KemendikbudMenko Puan mengajak peserta menari Poco-poco setelah acara Jalan Sehat Kemendikbud memeriahkan Asian Games 2018 (4/8/2018)

KOMPAS.com - Meriahkan penyelenggaraan Asian Games ke 18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar gerak jalan sehat yang diikuti oleh 5.000 peserta, terdiri dari pegawai Kemdikbud dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA/SMK se-Jabotabek, Sabtu (4/8/2018).

1. Dibuka Mendikbud dan Menko PMK

Menko Puan buka Jalan Sehat Kemendikbud Sambut Asian Games 2018 (4/8/2018)Dok. Kemendikbud Menko Puan buka Jalan Sehat Kemendikbud Sambut Asian Games 2018 (4/8/2018)

Kegiatan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Menko PMK) Puan Maharani pada Pk. 07.00.

Mendikbud menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut serta bergotong royong mensukseskan penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang. 

2. Sukseskan Asian Games 2018

Acara Jalan Sehat Kemendikbud sambut Asian Games 2018 (4/8/2018).Dok. Kemendikbud Acara Jalan Sehat Kemendikbud sambut Asian Games 2018 (4/8/2018).

"Mari kita gotong-royong ikut menyukseskan Asian Games di tanggal 18 Agustus. Semua sosialisasikan, semua beri semangat ke Tim Indonesia supaya memberikan medali untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat berjalan sehat dalam rangka menyukseskan dan menyambut Asian Games ke 18," ujar Muhadjir Effendy dikutip dari laman resmi Kemendikbud.

Sebelum dimulai jalan sehat, acara diawali dengan senam kesegaran jasmani massal.

3. Menko Puan ajak menari Poco-poco

Usai jalan sehat sejauh 6 Km, Menko Puan mengajak hadirin menari poco-poco bersama ketiga maskot Asian Games 2018 di Kantor Kemendikbud RI.

Usai digelar jalan sehat acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti: lomba futsal antar pejabat tinggi eselon I dan II di lingkungan Kemendikbud, hiburan musik dan pembagian berbagai hadiah berupa puluhan sepeda, ratusan boneka maskot Asian Games, dan tiket nonton Asian Games.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.