Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucunya Joget Poco-poco Maskot Asian Games dan Kemendikbud

Kompas.com - 05/08/2018, 12:38 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Meriahkan penyelenggaraan Asian Games ke 18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar gerak jalan sehat yang diikuti oleh 5.000 peserta, terdiri dari pegawai Kemdikbud dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga SMA/SMK se-Jabotabek, Sabtu (4/8/2018).

1. Dibuka Mendikbud dan Menko PMK

Menko Puan buka Jalan Sehat Kemendikbud Sambut Asian Games 2018 (4/8/2018)Dok. Kemendikbud Menko Puan buka Jalan Sehat Kemendikbud Sambut Asian Games 2018 (4/8/2018)

Kegiatan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Menko PMK) Puan Maharani pada Pk. 07.00.

Mendikbud menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut serta bergotong royong mensukseskan penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang. 

2. Sukseskan Asian Games 2018

Acara Jalan Sehat Kemendikbud sambut Asian Games 2018 (4/8/2018).Dok. Kemendikbud Acara Jalan Sehat Kemendikbud sambut Asian Games 2018 (4/8/2018).

"Mari kita gotong-royong ikut menyukseskan Asian Games di tanggal 18 Agustus. Semua sosialisasikan, semua beri semangat ke Tim Indonesia supaya memberikan medali untuk Indonesia. Saya ucapkan selamat berjalan sehat dalam rangka menyukseskan dan menyambut Asian Games ke 18," ujar Muhadjir Effendy dikutip dari laman resmi Kemendikbud.

Sebelum dimulai jalan sehat, acara diawali dengan senam kesegaran jasmani massal.

3. Menko Puan ajak menari Poco-poco

Usai jalan sehat sejauh 6 Km, Menko Puan mengajak hadirin menari poco-poco bersama ketiga maskot Asian Games 2018 di Kantor Kemendikbud RI.

Usai digelar jalan sehat acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti: lomba futsal antar pejabat tinggi eselon I dan II di lingkungan Kemendikbud, hiburan musik dan pembagian berbagai hadiah berupa puluhan sepeda, ratusan boneka maskot Asian Games, dan tiket nonton Asian Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com