Konferensi "Cambridge" Pertama Indonesia, Menjawab Tantangan Global

Kompas.com - 08/08/2018, 20:38 WIB
Salah satu grup panel diskusi dalam Cambridge International Conference 2018 (8/8/2018) Dok. Kompas.comSalah satu grup panel diskusi dalam Cambridge International Conference 2018 (8/8/2018)

KOMPAS.com - Tidak kurang dari 200 guru dan kepala sekolah dari sekolah Cambridge di wilayah Jabodetabek menghadiri "Cambridge Conference Indonesia" yang diadakan kali pertama di di Indonesia, Jakarta, 8 Agustus 2018.

Kegiatan ini menjadi salah satu konferensi pendidikan terbesar dalam lingkup nasional yang diselenggarakan Cambridge Assessment International Education (Cambridge International)

Cambridge Conference Indonesia tahun ini berfokus mempersiapkan siswa Indonesia untuk siap di tingkat dunia.

1. Berbagi informasi praktis

"Konferensi ini merupakan platform khusus di mana Cambridge International, bersama dengan para ahli dalam bidang Pendidikan berbagi infomasi praktis mengenai cara mengembangkan iklim pendidikan," kata Dr Ben Schmidt, Direktur Regional Cambridge Education untuk Asia Tenggara dan Pasifik di sela-sela seminar kepada Kompas.com. 

Ben menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan membantu mengembangkan kebiasaan belajar dan keterampilan siswa sehingga dapat sukses tidak hanya dalam bidang pendidikan tetapi juga di tempat kerja dan dalam hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Babak Baru Kurikulum Cambridge International di Indonesia

Saat ini, globalisasi, revolusi digital, migrasi massal, perubahan iklim dan pasar global menuntut jenis lulusan baru yang siap di tingkat dunia.

 

2. Menyiapkan siswa secara global

Itu artinya, sekolah dituntut mempersiapkan siswa mampu menjawab tantangan tersebut. Sekolah harus mampu melahirkan lulusan yang percaya diri, bertanggung jawab, reflektif, inovatif dan aktif terlibat dalam dunia yang penuh dengan keragaman sosial, budaya, etnis, dan agama, tambah Ben.

Cambridge Conference Indonesia kali ini menghadirkan pakar-pakar edukasi sebagai pembicara dan diisi dengan topik-topik menarik serta informasi terbaru dari Cambridge International.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.