Kemendikbud Kirim "Abang None" ke Broadway

Kompas.com - 09/08/2018, 19:10 WIB
Program Abnon to Broadway Dok. KemendikbudProgram Abnon to Broadway

KOMPAS.com - Untuk mengembangkan seni dan budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) mengirimkan tujuh alumni Abang None Jakarta ke Broadway, New York, Amerika Serikat.

Melalui Beasiswa Unggulan, program #AbnontoBroadway bertujuan dapat meningkatkan kualitas dan standar talenta para alumni Abang None Jakarta menuju standar Internasional.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud, Hilmar Farid, dalam jumpa pers program "Abnon to Broadway", di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (08/08/2018).

1. Menggandeng IANTA

“Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) sebagai organisasi kepemudaan memiliki potensi dalam pelestarian budaya Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kapasitas dan peran insan budaya," ujar Hilmar.

IANTA sebagai organisasi pemuda mengedepankan pelestarian kebudayaan memiliki peluang dalam pengembangan industri seni peran dan budaya Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para pecinta industri tersebut, tambahnya.

“Perlu ada pengembangan seni peran, baik dari sisi talenta maupun dari sisi industrialisasinya.” kata Hilmar.

2. Bekerjasama StudentsLive

Pada kesempatan sama, Ketua IANTA, Ronni Ardhianto menerangkan program #AbnontoBroadway diusung oleh IANTA setelah melihat kesuksesan Teater Abnon dalam beberapa pementasan besar sejak berdiri hampir 10 tahun.

Baca juga: [KLARIFIKASI] Kemendikbud Tegaskan Tak Sediakan Contoh Soal dan Jawaban Tes CPNS

Teater Abnon merupakan buah hasil kerja keras Maudy Koesnaedi yang juga merupakan pemenang None Jakarta tahun 1993.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X