ITB Lantik 2.222 Mahasiswa Baru dan Imbau Tidak Batasi Pikiran

Kompas.com - 19/08/2018, 17:42 WIB
Insitut Teknologi Bandung (ITB) menggelar melantik mahasiswa baru dalam Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Program Doktor, Magister, dan Program Profesi (PPMB) pada Kamis (16/08/18) lalu. Dok. ITBInsitut Teknologi Bandung (ITB) menggelar melantik mahasiswa baru dalam Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Program Doktor, Magister, dan Program Profesi (PPMB) pada Kamis (16/08/18) lalu.

KOMPAS.com - Insitut Teknologi Bandung ( ITB) menggelar melantik mahasiswa baru dalam Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Program Doktor, Magister, dan Program Profesi (PPMB) pada Kamis (16/08/18) lalu.

PPMB ITB Semester I – Tahun Akademik 2018/2019 ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung.

DIlansir dari laman resmi ITB, terdapat 2.222 mahasiswa baru Program Magister dan 173 untuk Program Doktor. Secara keseluruhan, usia rata-rata mahasiswa baru pada Program Magister adalah 26 tahun, dengan usia termuda 20 tahun dan usia tertua 58 tahun.

1. Kontribusi ITB

Untuk Program Doktor, usia rata-rata adalah 36 tahun, dengan usia termuda 23 tahun dan usia tertua 51 tahun.

Terdapat pula 22 mahasiswa baru yang merupakan Warga Negara Asing (WNA), yaitu dari Burundi, Mesir, Jepang, Malaysia, Pakistan, Sudan, Uganda, Vietnam, Kambodia, India, Laos, Nepal, Rwanda, Korea Selatan, Tanzania, dan Yemen.

Dalam sambutannya, Prof Kadarsah Suryadi selaku Rektor memaparkan tentang kontribusi ITB dalam pengembangan teknologi berkenaan dengan Program Citarum Harum yang dipimpin oleh Kementrian Koordinasi Bidang Kemaritiman.

Baca juga: Ini Dia, 14 Universitas Terbaik Indonesia 2018 versi Kemenristek

Selain telah dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik ITB 2018 yang selaras dengan program tersebut, terdapat pula beberapa sistem yang telah dirancang oleh fakultas tertentu.

2. Orasi ilmiah

Sebagai contoh, Teknologi Biofilter yang dikenal dengan “sistem Johkasou” sudah dikembangkan oleh Tim Teknik Lingkungan FTSL dan diterapkan di Asrama Mahasiswa ITB Kampus Jatinangor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X