Kompas.com - 12/10/2018, 12:27 WIB
Ilustrasi. Oxford of University. Dok. Times Higher EducationIlustrasi. Oxford of University.

KOMPAS.com - Jika ingin belajar di Inggris, Skotlandia, Wales atau Irlandia Utara, universitas mana yang harus dipertimbangkan?

The Times Higher Education (THE) telah merilis pemeringkatan universitas dunia (World University Rankings/WUR) untuk tahun 2019 dengan melibatkan lebih dari 1.250 perguruan tinggi.

THE menggunakan 5 indikator penting dalam menentukan pemeringkatan ini yakni meliputi: pengajaran (30%), riset (30%), kutipan penelitian (30%), rasio dosen/mahasiswa/kelas internasional (7,5%) dan dampak ke dunia industri/bisnis (2,5%).

Universitas Inggris berhasil memasukan 98 universitas dan perguruan tinggi dalam peringkat WUR 2019.

Dan inilah 5 universitas terbaik di Inggris untuk tahun 2019 versi THE:

5. London School of Economics and Political Science

Dari semua universitas di Inggris, London School of Economics dan Political Science (LSE) memiliki persentase siswa internasional tertinggi yaitu 70 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Universitas memiliki kekuatan khusus untuk jurusan kuliah hukum, ekonomi, sejarah, filsafat dan politik. Saat ini, 26 persen dari semua hadiah Nobel untuk ekonomi diberikan kepada alumni LSE. 

Setiap tahun universitas ini menerima 17.000 aplikasi sarjana di 1.500 tempat. Seperti universitas top lainnya di Inggris, LSE umumnya membutuhkan standar masuk nilai A atau lebih tinggi.

Baca juga: Ini Dia, 6 Universitas Terbaik Asia versi Times Higher Education

Banyak program pascasarjana, seperti di bidang ekonomi, manajemen dan hukum, memiliki tingkat penerimaan kurang dari 7 persen.

Tokoh budaya, politik dan akademik yang menonjol, termasuk Nelson Mandela dan George Soros, selalu memberikan kuliah umum di LSE sebagai bagian dari rangkaian kuliah bergengsi universitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X