Gramedia Matraman Akan Gelar "Olimpiade dan Kompetisi Matematika SD"

Kompas.com - 01/11/2018, 15:25 WIB
Gramedia Matraman Jakarta akan menggelar Olimpiade dan Kompetisi Matematika SD, 18 November 2018. Dok. Gramedia Matraman JakartaGramedia Matraman Jakarta akan menggelar Olimpiade dan Kompetisi Matematika SD, 18 November 2018.

KOMPAS.com - Studi "Future Jobs" dilakukan World Economic Forum memprediksi 5 juta pekerjaan akan hilang sebelum 2020 digantikan dengan kecerdasan buatan, robotika, dan juga nanoteknologi. 

Kabar baiknya adalah kemajuan teknologi yang sama itu juga akan menciptakan 2,1 juta pekerjaan baru. Sebagian besar pekerjaan baru diprediksi akan berada di bidang lebih khusus seperti komputer, arsitektur, teknik dan matematika. Apa, matematika?

Yup, betul. Mata pelajaran yang menjadi momok bagi banyak siswa nyatanya akan sangat dibutuhkan di masa depan.

Matematika dan pekerjaan masa depan

David Deming, profesor pendidikan dan ekonomi di Universitas Harvard, berpendapat bahwa soft skill seperti kolaborasi dan komunikasi akan menjadi kemampuan penting. Ia juga telah memetakan kebutuhan yang akan dibutuhkan untuk berkembang di pasar kerja dalam waktu dekat.

Bersama dengan keterampilan lunak itu, kemampuan matematika akan sangat bermanfaat.

Baca juga: Indonesia Darurat Matematika!

Studi ini menunjukkan bahwa siswa yang berhasil menggabungkan keterampilan matematika dan interpersonal dalam ekonomi berbasis pengetahuan masa depan akan memiliki kesempatan lebih besar dalam pekerjaan dan masa depan lebih cerah.

Tantangannya sekarang, kata Deming, adalah bagaimana melengkapi siswa dengan keterampilan teknis seperti ilmu komputer dan matematika untuk bersaing di pasar pekerjaan masa depan.

Pelatihan matematika TB Gramedia Matraman Jakarta

Gramedia Matraman Jakarta akan menggelar Olimpiade dan Kompetisi Matematika SD, 18 November 2018.Dok. Gramedia Matraman Gramedia Matraman Jakarta akan menggelar Olimpiade dan Kompetisi Matematika SD, 18 November 2018.

Dalam misi sama mengembangkan matematika menjadi pembelajaran yang menyenangkan, Toko Buku (TB) Gramedia Matraman Jakarta bersama Yrama Widya menggelar " Olimpiade Matematika SD".

"Kegiatan ini merupakan lomba sekaligus pelatihan Matematika bagi anak Sekolah Dasar (SD) dengan materi tingkat olimpiade. Kegiatan ini akan diikuti oleh murid-murid SD dari berbagai sekolah," jelas Yoseph Wihartono, Store Supervisor Gramedia Matraman.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X