Kompas.com - 05/11/2018, 19:47 WIB

KOMPAS.com - Diakibatkan permasalahan pada sistem online, pendaftaran Beasiswa Chevening program S2 tahun ajaran 2019/2020 diperpanjang dari tanggal 6 November 2018 menjadi tanggal 8 November 2018.

Pengamatan Kompas.com, permasalahan ini telah diketahui oleh pihak Chevening Award dan telah diinformasikan melalui akun resmi Twitter mereka @cheveningfco pada tanggal 2 November 2018.

Lalu-lintas data yang besar ke laman resmi pendaftaran telah membuat banyak pendaftar kesulitan dalam mengakses website tersebut. Pihak Chevening meminta para pendaftar untuk mencoba kembali melakukan pendaftaran setelah jeda waktu beberapa jam.

Namun, masalah ini masih terjadi hingga tanggal 3 November di mana akun pihak Chevening masih menyampaikan persoalan yang sama terkait permasalahan tersebut.

Akhirnya melalui laman resmi mereka, Chevening mengumumkan akan memperpanjang waktu pendaftaran mereka hingga tanggal 8 November 2018 melalui tautan ini: https://chevening.smartsimpleuk.com/s_Login.jsp

Hal ini tentunya memberikan kesempatan tambahan bagi para pendaftar beasiswa Chevening Awards, termasuk dari Indonesia, untuk melakukan pengajuan permohonan beasiswa.

Baca juga: Beasiswa Penuh Program S2 Inggris dari Chevening

Beasiswa ini merupakan program beasiswa bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia dari Pemerintah Inggris yang menawarkan kesempatan belajar di Inggris. Beasiswa ini diberikan kepada sarjana berprestasi untuk mengejar gelar master satu tahun dalam bidang apa pun selama satu tahun di universitas Inggris manapun.

Program master di Inggris memang biasanya berlangsung selama satu tahun, lebih pendek bila dibandingkan banyak negara lain. Dengan program intensif, universitas di Inggris memberikan lingkungan dan metode yang menstimulasi dan memungkinkan siswa secara otonomi memilih modul yang dibutuhkan.

Beberapa universitas ternama Inggris masuk dalam jaringan beasiswa Chevening ini di antaranya: Universitas Newcastle, Program Studi Diplomatik Universitas Oxford, Queen Mary University of London, Universitas Swansea, Universitas Birmingham, Universitas Cambridge, Universitas Exeter, Universitas Nottingham, Universitas Oxford dan masih banyak lainnya.

Cakupan beasiswa yang diberikan program Chevening ini amat luas meliputi: (1) Biaya kuliah universitas (2) Gaji bulanan (3) Biaya perjalanan ke dan dari Inggris (4) Tunjangan kedatangan (6) Tunjangan keberangkatan homeward (6) Biaya satu aplikasi visa dan (7) Hibah perjalanan menghadiri acara Chevening di Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.