Kompas.com - 24/11/2018, 16:02 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat berada di Kompasianival 2017, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Menteri Keuangan Sri Mulyani saat berada di Kompasianival 2017, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).
|

KOMPASIANA.com - Kompasiana kembali menggelar ajang kopi darat blogger terbesar di Indonesia bertajuk Kompasianival. Mengusung tema "Beyond Generation", Kompasianival akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan, Ide tema "Kolaborasi Generasi" yang diusung pada Kompasianival 2018 ini berawal dari tujuan Kompasiana untuk tak lagi mendebatkan perbedaan antargenerasi.

"Pada tahun ini dengan tema ‘Beyond Generation’ kami memiliki tujuan bahwa sudah bukan waktunya lagi mendebat jarak atau perbedaan antargenerasi, tapi sudah saatnya semua generasi bergerak menciptakan atau melakukan sesuai yang postif dan berkontribusi besar bagi masyarakat," katanya.

Selain itu, dikatakan Nurulloh, Kompasianival tahun ini semakin spesial karena bertepatan dengan momen 10 tahun Kompasiana hadir sebagai platform blog dan publikasi online. Menurutnya, Kompasiana akan mengenalkan program dan produk baru pada Kompasianival tahun ini.

"Dan demi mengapresiasi pengguna Kompasiana atau biasa disebut Kompasianer, kami akan menyediakan area khusus yang hanya dapat dinikmati oleh pengunjung yang sudah menjadi Kompasianer. Mereka juga akan mendapatkan merchandise spesial Kompasianival," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Kompasianival 2018 akan didominasi oleh kegiatan workshop dengan tujuh kelas yang diisi dengan tujuh tema berbeda. Di antaranya adalah kelas merancang hunian, parenting di dunia digital, membuat komik panel, dan membuat konten blog serta vlog.

Ada juga sesi talkshow yang bertajuk "Meet The Expert" dengan menghadirkan banyak pembicara ternama, di antaranya Founder Kitabisa.com Alfatih Timur, Direktur Konstruksi MRT Indonesia Silvia Halim, dan masih banyak lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian sesi hiburan Kompasianival akan menghadirkan Komika Dzawin Nur Ikram, kelompok teater Sena Didi Mime, dan pembacaan puisi oleh Sapardi Djoko Damono.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dari kegiatan ini bisa mengunjungi laman Kompasianival.com. Di situ Anda bisa mendaftarkan diri baik sebagia peserta umum, peserta workshop, relawan, atau tenant F&B. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Untuk menjadi peserta Anda wajib mengisi kolom pendaftaran berupa nama lengkap, nomor telepon, dan email. Sedangkan untuk menjadi peserta workshop, Anda harus mengikuti kompetisi dan dinyatakan terpilih sebagai peserta. Pengumuman mengenai kompetisi ini dijelaskan lebih lanjut dalam laman Kompasianival.com dan Instagram Kompasianacom.

Jangan sampai terlambat mendaftar karena akan ada banyak hadiah menarik bagi puluhan pengunjung. Untuk info selengkapnya silakan akses situs resmi Kompasianival 2018. (http://www.kompasianival.com/)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.