Kompas.com - 14/01/2019, 09:44 WIB
Ilustrasi remaja bercengkrama ISTOCKPHOTO/FERLISTOCKPHOTOIlustrasi remaja bercengkrama

KOMPAS.com - Orangtua di Singapura memiliki perhatian khusus dalam mendaftarkan putera/puteri mereka dalam melanjutkan jenjang ke program politeknik.

Hal ini nampak pada acar open house beberapa politeknik Singapura di mana bukan hanya siswa lulusan sekolah saja memadati acara dan seminar bimbingan karir di politeknik.

Orangtua juga mendaftar mengikuti seminar, lokakarya, dan open house yang diadakan selama akhir pekan ini (11/1/2019) dan minggu depan.

Dilansir dari Says, pejabat Politeknik mengatakan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, hanya siswa yang hadir dalam sesi ini.

Bahkan, Ngee Ann Polytechnic khusus mengadakan 2 forum khusus untuk orang tua dan telah memiliki 500 pendaftaran. Nanyang Polytechnic yang memiliki sesi open house pukul 7 malam sudah memiliki lebih dari 1.200 pendaftaran.

Baca juga: Politeknik Didorong Banyak Berkolaborasi dengan Industri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Politeknik di Ang Mo Kio mengatakan bahwa tahun lalu, orang tua membuat hampir 30 persen dari mereka menghadiri open house dan seminar.

Wakil kepala sekolah Ngee Ann Polytechnic Mah Wee Beng mengatakan: "Orangtua kini banyak tertarik untuk memiliki pemahaman tentang apa itu pendidikan politeknik dan berbagai kursus yang kami tawarkan."

"Mereka (orangtua) mengenal anak-anak mereka dengan baik, apa kekuatan, kesukaan, dan ketidaksukaan mereka. Sehingga mereka dapat membantu anak-anak dalam membuat keputusan yang tepat," tambah Mah Wee Beng.

Ada banyak orangtua khusus mengambil cuti dari pekerjaan untuk mengunjungi open house politeknik dan terlibat dengan pilihan anak-anak mereka.

"Saya mengambil cuti dua hari untuk pergi bersama anak saya mengikuti semua seminar. saya benar-benar tidak punya banyak gagasan tentang apa itu politeknik. Jadi, saya pergi dengan pikiran terbuka untuk menemukan lebih banyak," ujar salah satu orangtua.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.