Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2019, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Sebagai wujud komitmen Bina Nusantara (Binus) School Serpong untuk mengembangkan komunitas di area sekitar sekolah, secara rutin siswa Binus School Serpong  berbagi ilmu kepada siswa SMP Al-Hasaniyah dan Falatehan Serpong, Banten.

Sebagai salah satu kegiatan dalam program 'Adopt a School', tahun ini tim murid pengajar dari Binus School Serpong berhasil berbagi pengetahuan mereka kepada 90 murid di kedua SMP tersebut.

"Adapun 'Adopt a School' merupakan program sosial yang dilakukan OSIS dan Departemen Learning Resources Center SMP/SMA BINUS SCHOOL Serpong, di mana terdapat 2 sekolah terpilih untuk diasuh dan dikembangkan saat ini yakni SMP Al-Hasaniyah dan SMP Falatehan," jelas Humas Binus School Serpong Angela (19/2/2019).

Berbagi ilmu siswa dan guru

Sebanyak 13 murid Binus School Serpong telah melakukan pengajaran dengan menggali materi kurikulum di sekolah SMP Al-Hasaniyah dan SMP Falatehan, tentunya dilengkapi juga dengan tambahan materi dari Binus School Serpong.

Baca juga: Mendorong Sinergi Banyak Pihak Memajukan Praktik Baik Pendidikan

 

Materi yang diberikan merupakan Bahasa Inggris dan Matematika. Tidak ketinggalan, para guru Binus School Serpong turut melakukan kegiatan berbagi ilmu kepada guru di kedua SMP tersebut.

“Sebagai salah satu murid pengajar saya merasa sangat beruntung dan senang dapat berpartisipasi dalam acara ini. Mampu untuk berteman dan mengajarkan topik baru memberikan rasa puas tersendiri," ujar Aubrey Emelia Pratama, salah satu sukarelawan program ini.

Menjadi inspirasi berbagi ilmu

Secara rutin siswa dan guru Binus School Serpong  berbagi ilmu kepada siswa dan guru  SMP Al-Hasaniyah dan Falatehan Serpong, Banten melalui program Adopt a School.Dok. Binus Shool Serpong Secara rutin siswa dan guru Binus School Serpong berbagi ilmu kepada siswa dan guru SMP Al-Hasaniyah dan Falatehan Serpong, Banten melalui program Adopt a School.

Aubrey menambahkan, ia merasa bangga banyak teman pengajar lain sangat antusias terlibat untuk berbagi.

"Tidak hanya mengajar, kami juga belajar sangat banyak dari lingkungan yang berbeda ini. Secara keseluruhan, 'Adopt a School' menjadi suatu program yang mengajarkan hal-hal baru yang tidak diajarkan di bukum,” tambahnya.

Selain menjalin hubungan baik, melalui program ini diharapkan siswa dari kedua sekolah dapat memahami materi lebih baik karena diajarkan oleh teman sebaya.

Lebih jauh diharapkan melalui kegiatan ini para siswa lain terinspirasi untuk melakukan kegiatan berbagi ilmu kepada orang lain yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+