Beasiswa S1 Universitas Pertamina Masih Terbuka di Bulan Maret Ini

Kompas.com - 10/03/2019, 15:27 WIB
Program Studi Teknik Perminyakan Universitas PertaminaDok. Universitas Pertamina Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina

KOMPAS.com - Universitas Pertamina memberikan beasiswa kepada lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang ingin melanjutkan studi program S1/ sarjana.

Program beasiswa terdiri atas 2 pilihan: Beasiswa Ekonomi dan Beasiswa Prestasi. Beasiswa Ekonomi diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi terbaik namun memiliki keterbatasan ekonomi. Sedangkan Beasiswa Prestasi diberikan bagi peraih nilai terbaik dalam ujian masuk Universita Pertamina.

Lulusan terbaik Universitas Pertamina akan direkomendasikan dapat bekerja di PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaannya.

Kurikulum pembelajaran program studi di Universitas Pertamina disesuaikan kebutuhan industri, sehingga apabila PT Pertamina dan anak perusahaan membuka rekrutmen pegawai baru maka mahasiswa Universitas Pertamina memiliki kesempatan besar bisa lolos seleksi.

Cakupan Beasiswa Ekonomi

Dikutip dari laman resmi Universitas Pertamina, tipe Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina 2019/2020 terdiri atas 2 pilihan:

  • Tipe 1: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 100% SPP
  • Tipe 2: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 50% SPP

Persyaratan Beasiswa Ekonomi

1. Scan (bukan foto) Formulir Pengajuan Beasiswa Ekonomi UP 2019/2020 yang telah dilengkapi dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000. Formulir Pengajuan Beasiswa Ekonomi UP dapat diunduh di sini.

Baca juga: Beasiswa Santri ke Universitas Al Azhar Mesir, Ini 6 Kategori Peserta

2. Scan (bukan foto) Surat Keterangan Miskin (SKM) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan tempat calon mahasiswa tinggal terbaru (diurus tidak lebih dari 3 bulan sebelum pengajuan beasiswa).

3. Scan (bukan foto) Kartu Keluarga (KK), KTP/Kartu Pelajar calon mahasiswa dan KTP kedua orang tua.

4. Scan (bukan foto) nilai rapor semester 1-5 yang dilegalisir (simpan dalam satu file .pdf).

5. Scan (bukan foto) Slip Gaji orangtua 3 (tiga) bulan terakhir atau surat keterangan pengganti slip gaji (untuk orangtua yang bekerja sebagai petani, pedagang, atau profesi lain yang tidak ada slip gaji bulanan) yang diterbitkan oleh kelurahan tempat calon mahasiswa tinggal.

6. Scan (bukan foto) bukti pembayaran rekening listrik rumah tinggal calon mahasiswa 3 (tiga) bulan sebelum Ujian Masuk (bukti bayar bulan Desember 2018, Januari dan Februari 2019) untuk peserta UM periode Maret 2019).

7. Scan (bukan foto) tagihan PBB rumah tinggal calon mahasiswa tahun 2018.


Page:

Close Ads X