"Stories for Rainy Days" KPG akan Diterbitkan dalam Bahasa Portugal

Kompas.com - 14/03/2019, 23:21 WIB
Joana Naves dari Penerbit Bertrand Editora, Portugal, dan Christina M. Udiani mewakili Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia melakukan kesepakatan kerja sama untuk menerbitkan buku Stories for Rainy Days di ajang London Book Fair (13/4/2019). Dok. KPGJoana Naves dari Penerbit Bertrand Editora, Portugal, dan Christina M. Udiani mewakili Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia melakukan kesepakatan kerja sama untuk menerbitkan buku Stories for Rainy Days di ajang London Book Fair (13/4/2019).

KOMPAS.com - Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) bersama dengan Bertrand Editora resmi menandatangani perjanjian kerja sama penjualan hak cipta terjemahan buku Stories for Rainy Days ke dalam bahasa Portugal di stand penerbit Indonesia dalam rangka London Book Fair 2019 (13/4/2019).

Stories for Rainy Days merupakan buku terbitan KPG tahun 2016 dan ditulis oleh Naela Ali, seorang penulis dan illustrator muda yang tinggal di Jakarta.

Buku ini telah terbit sebanyak 3 volume dan ketiganya merupakan buku laris di Indonesia. Penjualan buku Stories for Rainy Days Vol. 1 dari pertama kali terbit hingga saat ini telah mencapai 19 ribu eksemplar.

Memadukan teks dan gambar

Christina M. Udiani Pemimpin Redaksi KPG kepada Kompas.com menyampaikan buku "Stories fo Rainy Days" adalah buku ilustrasi cat air dipadukan dengan teks yang berkaitan dengan hal-hal yang dipikirkan Naela Ali saat hujan.

Baca juga: Kepustakaan Populer Gramedia Raih Nominasi London Book Fair 2019

Naela Ali adalah ilustrator muda yang dikenal melalui gambar-gambarnya yang cantik melalui media cat air. Awalnya ia hanya iseng membuat merchandise bergambar kucing kemudian menjualnya, tanpa disangka mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahun 2016 ia mencoba memadukan teks dan gambar dan menjadikannya buku. Orang-orang yang sudah mengenal Naela Ali melalui karya-karyanya menyambut antusias terbitnya buku ini. 

Ia memilih menggambar secara manual semua karyanya karena ia menikmati prosesnya. Apabila kita lihat gambar-gambar Naela Ali adalah hasil pengamatannya dan dekat  dengan aktivitas-aktivitas orang sehari-hari.

Naela ingin orang-orang yang melihat gambarnya juga turut merasakan emosi tinta, cat, warna, dan ekspresi dari gambar yang dihasilkannya.

Selain menggambar, passion Naela Ali tampaknya juga di dunia tulis-menulis, oleh karena itu saat ini ia serius dengan dunia penulisan. Selain Stories for Rainy Days, Naela Ali sudah menerbitkan buku lainnya yang berjudul Things and Thought I Draw When I Was Bored dan Floating in Space.

Angin segar dunia buku Portugal

Buku Stories for Rainy Days Dok. KPG Buku Stories for Rainy Days

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.