"Kece Badai", Rektor ITS Nyanyikan Lagu "Selow" Saat Acara Wisuda

Kompas.com - 19/03/2019, 22:00 WIB
Pada perhelatan wisuda terakhirnya sebagai Rektor ITS, Prof Joni Hermana memberikan kejutan luar biasa, khususnya bagi wisudawan dan orangtua yang hadir dengan menyanyikan lagu Selow yang telah digubah liriknya (17/3/2019).Dok. ITS Pada perhelatan wisuda terakhirnya sebagai Rektor ITS, Prof Joni Hermana memberikan kejutan luar biasa, khususnya bagi wisudawan dan orangtua yang hadir dengan menyanyikan lagu Selow yang telah digubah liriknya (17/3/2019).

Karna ku selow sungguh selow…
Sangat selow tetap selow…
Santaii santaii… jadi ku baru wisuda

KOMPAS.com - Pada perhelatan wisuda terakhirnya sebagai Rektor ITS, Prof Joni Hermana memberikan kejutan luar biasa, khususnya bagi wisudawan dan orangtua yang hadir (17/3/2019).

Menggandeng Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS dan Orkestra Stradivari, Prof Joni yang pada 12 April 2019 nanti akan mengakhiri masa kepemimpinannya di ITS ini menggubah lagu populer " Selow" ciptaan Wahyu Ramdani.

Aksi ini sontak membuat segenap hadirin, khususnya para wisudawan turut bernyanyi sembari bertepuk tangan mengiringi nyanyian penuh semangat yang disuguhkan Prof Joni bersama PSM ITS.

Prof Joni, dilansir dari laman resmi ITS, menyampaikan gubahan lirik pengganti yang telah disiapkan sebelumnya akan sesuai dengan acara karena mengandung pesan khusus bagi para wisudawan.

Baca juga: Dibujuk Sang Ibu, Mahasiswi Ini Tetap Hadiri Wisuda dengan Kursi Roda

Ia menganggap bahwa lagu "Selow" itu lagu yang cukup jenaka dibuat parodi sebagai pengingat bagi mahasiswa yang kuliahnya "selow" (plesetan dari kata slow) atau santai tetapi selalu berusaha membela diri banyak mencari alasan.

“Beralasan kalau mereka (mahasiswa yang slow, red) tidak mau selesai dulu karena masih nunggu pasangan yang akan dia bawa saat wisuda,” ujarnya menirukan alasan yang banyak diungkapkan selama ini.

Di akhir pemaparan, Prof Joni juga menjelaskan bahwa lagu parodi itu juga sekaligus sebagai perwujudan doa bagi keberhasilan para mahasiswa untuk segera mendapatkan gelar dan jodoh.  

Perwakilan tim PSM, Bima mengaku sangat gembira atas inisiatif Prof Joni ini. Ia mengaku  PSM ITS sebenarnya sempat kesulitan ketika mencari relawan yang bersedia ikut memeriahkan nyanyian Prof Joni dengan tarian sederhana.

Apalagi persiapan sebelumnya terbilang belum singkat. Tenyata, baik dari pihak PSM, hadirin, serta pengisi acara justru menjadikan hal ini sebagai hiburan santai sebagai pelepas penat selama prosesi formal wisuda.

Sudah biasa dirimu ditinggalkan
berlalu tanpa “Say Goodbye”
Oleh para wisudawan
Menyedihkan tapi tak kau rasakan

Kau pasrahkan semua pada Tuhan
Yang telah mengatur semua jalanmu
Dan juga nasibmu di mana pun
Sampai kapan pun itu…

Reff (Rektor):
Karna kau selow…sungguh selow..
Sangat selow… tetap selow..
Santai santai, sukanya menunda TA

Karna kau selow…sungguh selow..
Sangat selow… tetap selow..
Santaii santaii…Yakinlah Tuhan kabulkan doamu …

Mahasiswa (PSM ITS):
Bila nanti sudah aku dapatkan
ijazah dan gelar sempurna..
Pasti akan slalu ku jaga…
Karna Tuhan telah menitipkan
Kesempatan paling terbaik…
Bersama sama… arungi jalanku…
Dan juga temanku dimanapun… kapanpun ituu…



Close Ads X