2.027 Peserta SNMPTN Diterima di UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kompas.com - 25/03/2019, 18:18 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru program sarjana tahun angkatan 2019 melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pengumuman tersebut dilakukan secara serentak bersamaan dengan PTN lainnya pada Jumat (22/3/2019) lalu.

"Kami menerima 2.027 mahasiswa melalui SNMPTN. (Kuota) SNMPTN minimal 20 persen," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik UNS Sutarno saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/3/2019) siang.

Sutarno menjelaskan, UNS menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM UNS).

Penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN dan SM UNS didasarkan pada hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang berada di bawah koordinasi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Baca juga: 1.728 Peserta SNMPTN Diterima di UGM, Ini Tahapan Selanjutnya

Lalu, apa saja yang harus dilakukan peserta SNMPTN yang dinyatakan lolos? Berikut ulasan Kompas.com:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Mengisi biodata

Calon mahasiswa baru mengakses laman http://spmb.uns.ac.id/biodata, kemudian masuk atau login menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2019 dan tanggal lahir.

Setelah itu, calon mahasiswa baru diwajibkan mengisi biodata yang mengacu pada data yang diisikan saat mendaftar SNMPTN dan mengunggah file pendukung lainnya. Pengisian biodata ini dapat dilakukan hingga 27 Maret 2019 mendatang.

2. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Besaran uang kuliah yang saat ini menggunakan sistem UKT akan diumumkan untuk masing-masing calon mahasiswa melalui laman http://spmb.uns.ac.id/ukt pada 28 Maret 2019 pukul 14.00 WIB.

Bagi penerima Beasiswa Bidikmisi diwajibkan untuk mengisi dan mengunggah file Surat Pernyataan Bersedia Diverifikasi Data Bidikmisi melalui laman http://spmb.uns.ac.id/biodata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.