Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Student Day" GIIAS, Metode Pembelajaran Langsung di Pameran Otomotif

Kompas.com - 07/04/2019, 13:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - GIIAS Surabaya 2019 tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung dan penggiat otomotif saja namun juga memberi kesempatan pada para pelajar.

Salah satu program GIIAS Surabaya yang diadakan pada 2-4 April 2019 adalah "Student Day" di mana seluruh pelajar SMK, SMA dan universitas diundang mengunjungi pameran GIIAS untuk mengenal berbagai perkembangan industri otomotif.

Program edukasi ini ditujukan kepada beberapa sekolah SMA dan SMK Teknik di Surabaya dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia otomotif. Lebih dari 200 siswa dari 5 SMK dan 2 perguruan tinggi hadir mengunjungi GIIAS Surabaya melihat berbagai produk terbaru dari brand yang ada di pameran ini.

Edukasi dunia otomotif

Beberapa kesan positif disampaikan beberapa siswa yang berkesempatan berkunjung ke acara ini. “Acara GIIAS Surabaya nya keren banget, dari semalam sudah melihat macam macam mobil modifikasi, dan senang sekali bisa hadir ke acara ini, karena sealiran juga dengan jurusan saya yaitu otomotif,” ujar Anugerah Dimas pelajar SMK Khusus Angkatan Laut 1 jurusan otomotif seperti dikutip dari rilis resmi GIIAS. 

Baca juga: Lulusannya Banyak Menganggur, Format SMK di Jatim Akan Didesain Ulang

Hal senada disampaikan Dian dari Universitas Surabaya, “Senang sekali bisa masuk ke acara ini dan difasilitasi oleh penyelenggara, saya sebagai penggemar otomotif bisa melihat mobil – mobil terbaru dari beberapa merek ternama di GIIAS Surabaya 2019.”

Pihak GIIAS Surabaya 2019 sendiri berharap acara pameran ini tidak hanya membahas mengenai transaksi, tapi juga bisa memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat mengenai dunia otomotif dan teknologi terbaru.

Jadi metode pembelajaran

Dampak positif program ini disampaikan Ali Kepala Jurusan di SMK KAL 1 Surabaya “Kesan yang saya rasakan sangat bagus. Hal semacam ini juga bisa sebagai metode pembelajaran yang baik. Karena di GIIAS adalah pameran otomotif dimana terdapat teknologi terbaru dan berbagai alat- alat yang bisa mengembangkan pendidikan bagi murid.”

Menurut Sri Vista Limbong Project Director GIIAS The Series, diadakannya "Student Day" diharapkan bisa mengumpulkan pelajar-pelajar Surabaya untuk melihat secara langsung perkembangan teknologi otomotif.

“Program ini kami adakan untuk membagikan informasi terkini dari Industri Otomotif Indonesia. Di GIIAS Surabaya 2019 mereka bisa melihat kendaraan keluaran terbaru dan bertanya langsung dengan para APM apa kelebihan dari masing-masing kendaraan tersebut,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com