KILAS

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Kompas.com - 24/04/2019, 18:55 WIB
Foto 3: Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri) menyerahkan bantuan Telkom Indonesia berupa laboratorium komputer di Universitas Muhammadiyah Palembang saat acara BUMN Goes to Campus, Selasa (23/4/2019).
Dok Telkom IndonesiaFoto 3: Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri) menyerahkan bantuan Telkom Indonesia berupa laboratorium komputer di Universitas Muhammadiyah Palembang saat acara BUMN Goes to Campus, Selasa (23/4/2019).
Editor Latief

JAKARTA, KOMPAS.com - Direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN berbagi inspirasi dan motivasi mengenai persiapan memasuki era industri 4.0 dan menghadapi tantangan disruptif kepada sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui program BUMN Goes to Campus yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN. Program ini juga menjadi salah satu langkah meningkatkan pemahaman peran BUMN dalam pembangunan nasional.

BUMN Goes to Campus di Universitas Muhammadiyah Palembang ini diisi dengan talkshow yang menghadirkan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, Direktur Human Capital Management Telkom sekaligus Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Herdy Harman dan milenial entrepreneur lokal Fifie H Boy.

Dalam sesi talkshow, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu BUMN terus memperkuat posisinya untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat.

"Artinya, BUMN hadir tidak hanya dalam hal pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan, tapi juga memberikan kesempatan yang luas bagi generasi muda untuk berkarya melalui berbagai program," kata Herdy.

Beberapa program itu di antaranya Siswa Mengenal Nusantara, Rekrutmen Bersama, Spirit of Millenials dan BUMN Goes to Campus. Sesuai namanya, lanjut Herdy, yakni BUMN Goes To Campus, setiap BUMN hadir di tengah mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memberikan inspirasi dan semangat berkarya.

Herdy menambahkan, memasuki era industri 4.0 dan menghadapi tantangan disruptif saat ini, Telkom sendiri memiliki konsep pengelolaan human capital yang mencakup aspek people, culture, organization dan digitizing process.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada 5 aspek utama yang kami cari dalam menemukan talent terbaik, yakni berkarakter kuat, kompetensi terbaik, punya kompetensi digital dengan disruptive mindset, kolaboratif serta memiliki social awareness. Ini yang kami bagikan ke mahasiswa," ujar Herdy.

Lebih lanjut Herdy menjelaskan, untuk membentuk talent dan leader terbaik, Telkom menjalankan filosofi Great People dalam membangun kedua sosok itu, mulai proses rekrutmen, pengelolaan kompetensi karyawan, pemberian reward dan program eksklusif untuk karyawan terpilih, work life integration hingga masa pensiun nantinya.

"Dengan konsep ini diharapkan lulusan terbaik dari seluruh universitas di Indonesia dapat tertarik dan menjadi best talent di BUMN, khususnya di Telkom," ucap Herdy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.