Kompas.com - 24/05/2019, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Guru menjadi ujung tombak pendidikan terutama dalam proses pembelajaran di sekolah. Untuk itu, kompetensi guru harus perlu ditingkatkan jika ingin memperbaiki kualitas pendidikan.

Menyadari hal ini, pascasarjana UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama memberikan penawaran beasiswa bagi guru-guru madrasah diniyah (MADIN) melalui Program S2 Beasiswa MADIN.

Program beasiswa penuh ini memberikan kesempatan para guru dengan gelar S-1 mengikuti pendidikan Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (MPAI).

Cakupan beasiswa

1. Penerima beasiswa akan diberikan dana pendidikan yang digunakan untuk biaya SPP, buku dan wisuda selama maksimal 4 semester.

Baca juga: Beasiswa S-1 Malaysia dari BAZNAS dan Universitas Albukhary

2. Penerima beasiswa wajib menyelesaikan program S-2 (magister) PAI ini dan siap mengembalikan semua biaya program pendidikan S2 apabila tidak dapat menyelesaikan program tersebut.

Persyaratan

1. Usia maksimal 45 tahun pada saat pendaftaran. 

2. Penduduk Jawa Timur dibuktikan dengan foto kopi KTP 3 Lembar .

3. Memiliki SK yayasan sebagai guru Madin/Pesantren serta telah mengabdi minimal 3 tahun sebagai guru di lembaga tersebut.

4. Lulus ujian Penerimaan Mahasiswa Baru meliputi materi: 

  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Arab
  • Tes potensi akademik
  • Tes membaca kitab kuning (fathul mu'ín) diselenggarakan oleh LPPD (Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah) Jawa Timur 

Kelengkapan dokumen

1. Foto kopi Ijazah dan Traskrip S1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.