Kompas.com - 02/06/2019, 13:20 WIB
Menristekdikti Mohamad Nasir menyampaikan belasungkawa dan mendoakan atas berpulangnya Ibu Negara Republik Indonesia 2004 - 2014, Kristiani Herrawati (Ani Yudhyono) yang meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019 di Singapura. Dok. KemenristekdiktiMenristekdikti Mohamad Nasir menyampaikan belasungkawa dan mendoakan atas berpulangnya Ibu Negara Republik Indonesia 2004 - 2014, Kristiani Herrawati (Ani Yudhyono) yang meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019 di Singapura.

KOMPAS.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengungkapkan belasungkawa dan mendoakan atas berpulangnya Ibu Negara Republik Indonesia 2004 - 2014, Kristiani Herrawati (Ani Yudhyono) yang meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019 di Singapura.

Dikutip dari rilis resmi Kemenristekdikti, Menteri Nasir menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya turut berduka cita atas berpulangnya Hajjah Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, Ibu Ani Yudhyono ke Rahmatullah" ujar Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir (1/6/2019).

Menteri Nasir mengajak seluruh masyarakat di Indonesia mendoakan istri dari Presiden Republik Indonesia 2004 - 2014 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Baca juga: Ini Rangkaian Rencana Pemakaman Ani Yudhoyono

"Semoga amal dan ibadah Ibu Ani diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Semoga khusnul khotimah. Semoga keluarga Pak Susilo Bambang Yudhoyono diberikan ketabahan dan kesabaran," doa Menristekdikti.

Menteri Nasir mengajak seluruh masyarakat di Indonesia mendoakan istri dari Presiden Republik Indonesia 2004 - 2014 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.Dok. Kemenristekdikti Menteri Nasir mengajak seluruh masyarakat di Indonesia mendoakan istri dari Presiden Republik Indonesia 2004 - 2014 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diwartakan melalui rilis resmi Kemenristekdikti, Ani Yudhoyono adalah sosok dekat dengan rakyat dan peduli dengan kemajuan pendidikan di seluruh Indonesia, terutama dalam menumbuhkan minat baca anak-anak Indonesia.

Melalui Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Ani menerapkan program Indonesia Pintar ke seluruh Indonesia dengan menyediakan perpustakaan berjalan melalui motor, mobil, kapal, dan rumah pintar di berbagai pelosok Indonesia.

Salah satu warisan Indonesia Pintar adalah rumah pintar di Kampung Cijangkar, Kota Sukabumi. Bangunan ini hingga saat ini masih berfungsi sebagai pendidikan anak usia dini, pusat kesehatan masyarakat dan kegiatan sosial lainnya bagi warga setempat.

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono terkasih, engkau adalah Ibu Bangsa, yang akan selalu kami kenang di dalam hati rakyat Indonesia, Insyaa Allah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.