Dibuka Esok Hari, Ini Cara Mudah Lakukan Daftar Ulang PPDB 2019

Kompas.com - 26/06/2019, 20:02 WIB
Warga dilayani petugas di posko penerimaan peserta didik baru di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (2/7/13). Menurut sejumlah petugas, sebagian warga meminta
perubahan data alamat domisili sesuai kartu keluarga yang baru. Perubahan dilakukan agar anak mereka bisa mendaftar di sekolah yang dituju.
 
Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT)
02-07-2013

DIMUAT  3/7/13 HAL 26 *** Local Caption *** Warga dilayani petugas di Posko Penerimaan Peserta Didik Baru di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (2/7). Menurut sejumlah petugas, sebagian besar warga  meminta perubahan data alamat domisili sesuai Kartu Keluarga mereka yang baru.Perubahan tersebut untuk dilakukan agar anak mereka bisa mendaftar di sekolah yang dituju.
 
Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT)
02-07-2013 WISNU WIDIANTORO Warga dilayani petugas di posko penerimaan peserta didik baru di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (2/7/13). Menurut sejumlah petugas, sebagian warga meminta perubahan data alamat domisili sesuai kartu keluarga yang baru. Perubahan dilakukan agar anak mereka bisa mendaftar di sekolah yang dituju. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 02-07-2013 DIMUAT 3/7/13 HAL 26 *** Local Caption *** Warga dilayani petugas di Posko Penerimaan Peserta Didik Baru di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (2/7). Menurut sejumlah petugas, sebagian besar warga meminta perubahan data alamat domisili sesuai Kartu Keluarga mereka yang baru.Perubahan tersebut untuk dilakukan agar anak mereka bisa mendaftar di sekolah yang dituju. Kompas/Wisnu Widiantoro (NUT) 02-07-2013

KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Propinsi DKI Jakarta melalui laman resmi PPDB telah mengumumkan hasil seleksi  PPDB 2019 hari ini, Rabu (26/6/2019) pukul 17.00 WIB. Hasil seleksi dapat dilihat secara daring atau papan pengumuman di sekolah tujuan.

Catatan penting diberikan Disdik yakni mewajibkan peserta yang telah diterima jalur zonasi ini untuk melakukan lapor diri atau daftar ulang ke sekolah tujuan.

Bagi calon siswa baru yang telah dinyatakan diterima seleksi PPDB Jalur Zonasi namun tidak lapor diri sesuai jadwal ditentukan akan dinyatakan mengundurkan diri.

Calon siswa tersebut tidak dapat mengikuti seleksi PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Pertama dan hanya bisa mengikuti PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Kedua.

Jadwal daftar ulang

Setelah pengumuman hasil penerimaan siswa jalur zonasi ini masih harus ada jadwal yang diikuti oleh calon peserta didik yakni:

Baca juga: Perhatian, Pengumuman PPDB 2019 Sudah Bisa Dilihat di Sini

1. Pengumuman di sekolah tujuan dan online: 26 Juni 2019 pukul 17:00 WIB.

2. Lapor Diri di sekolah tujuan: 27 - 28 Juni 2019 pukul 08:00 - 16:00 WIB (hari terakhir ditutup pukul 14.00 WIB).

3. Pengumuman bangku kosong secara online: 28 Juni 2019 pukul 17:00 WIB (situs http://jakarta.siap- ppdb.com).

Proses daftar diri

Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima harus lapor diri dengan ketentuan:

1. Lapar diri dilakukan dengan datang langsung ke sekolah tujuan sesuai jadwal telah ditentukan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X