Jangan Lupa, Hari Ini Lakukan Daftar Ulang PPDB 2019

Kompas.com - 27/06/2019, 10:18 WIB
Pendaftaran PPDB DKI Jakarta di SMAN 78 Jakarta (24/6/2019). Dok. Kompas.comPendaftaran PPDB DKI Jakarta di SMAN 78 Jakarta (24/6/2019).

KOMPAS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta telah menjadwalkan hari ini (27/6/2019) untuk daftar diri bagi peserta yang lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019.

Hhasil seleksi PPDB 2019 sendiri telah diumumkan kemarin, Rabu (26/6/2019) pukul 17.00 WIB. Hasil seleksi dapat dilihat secara daring atau papan pengumuman di sekolah tujuan.

Catatan penting diberikan Disdik yakni mewajibkan peserta yang telah diterima jalur zonasi untuk melakukan lapor diri atau daftar ulang ke sekolah tujuan.

Bagi calon siswa baru yang telah dinyatakan diterima seleksi PPDB Jalur Zonasi namun tidak lapor diri sesuai jadwal ditentukan akan dinyatakan mengundurkan diri.

Calon siswa tersebut tidak dapat mengikuti seleksi PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Pertama dan hanya bisa mengikuti PPDB Jalur Non Zonasi Tahap Kedua.

Tahapan daftar ulang

Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima harus lapor diri dengan ketentuan:

1. Lapor diri dilakukan dengan datang langsung ke sekolah tujuan sesuai jadwal telah ditentukan.

Baca juga: Gunakan Dua Indikator, Sistem Zonasi PPDB di Jakarta Dinilai Adil

 

2. Panitia sekolah akan mencocokkan data calon peserta didik bersangkutan dengan data yang terdapat di dalam sistem.

3. Panitia sekolah akan menyediakan lembar Format 1 berupa "Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta" untuk diisi calon siswa.

4. Lembar Format 1 tersebut diisi calon siswa atau orangtua/wali kemudian ditandatangani, dan kemudian diserahkan kembali ke panitia sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X