Liburan Anak Makin Seru dengan 3 Program Liburan Ini

Kompas.com - 09/07/2019, 19:25 WIB
Beri perhatian pada pergaulan anak-anak dengan teman sebayanya. shutterstockBeri perhatian pada pergaulan anak-anak dengan teman sebayanya.

KOMPAS.com – Tidak terasa waktu sudah memasuki bulan Juli 2019. Musim liburan sekolah pada pertengahan tahun ini tersisa lebih kurang seminggu lagi.

Liburan seperti ini merupakan momen berharga bagi anak-anak untuk bisa bermain dengan bebas tanpa perlu memikirkan tugas sekolah. Bagi orangtua, melakukan aktivitas bersama anak dalam liburan juga bisa mempererat hubungan mereka.

Selain mengunjungi obyek wisata, liburan juga bisa diisi dengan aktivitas yang mengasah keterampilan dan kreativitas. Dihimpun dari berbagai sumber berikut ini beberapa program kegiatan yang pantas diikuti dalam sisa liburan sekolah:

1. KodeKiddo Holiday Program

Program ini ditujukan bagi anak-anak yang suka bermain game di ponsel. Jika biasanya mereka sebagai pemain, nantinya mereka belajar membuat game sendiri.

Baca juga: Le Eminence, Hotel Puncak Pilihan Tepat untuk Liburan Sekolah Anak

Sasarannya adalah anak berusia 7 sampai 15 tahun. Program ini telah digelar dari 17 Juni hingga 12 Juli 2019. Diadakan lima hari dalam seminggu dan setiap minggu memiliki topik berbeda.

KodeKiddomenyediakan laptop, tablet, robot, dan material bagi para peserta. Di akhir program, mereka diminta untuk berkreasi sendiri.

Aktivitas ini diselenggarakan di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Untuk mengetahui informasi yang lengkap, bisa langsung mengakses ke https://kodekiddo.com/holiday-program-2019/.

2. Digikidz Summer Camp

Lembaga pendidikan kreatif anak Digikidz menawarkan kegiatan ini bagi anak berumur 5 sampai 18 tahun. Sejumlah program ada dalam "Digikidz Summer Camp" yaitu Smart City, Avengers, dan The Flash.

Kegiatan meliputi coding, minecraft, robot, 3D technology, dan painting dengan tujuan menghasilkan seorang anak yang tidak hanya sebagai konsumen, tetapi bisa menjadi pencipta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X