Hari Pertama Sekolah, 5 Pertanyaan Wajib untuk Guru dan Kepala Sekolah

Kompas.com - 15/07/2019, 06:08 WIB
Ilustrasi. 5 pertanyaan untuk pihak sekolah saat MPLS DOK. SAHABAT KELUARGA KEMENDIKBUDIlustrasi. 5 pertanyaan untuk pihak sekolah saat MPLS

KOMPAS.com - Libur sekolah telah berakhir. Beberapa sekolah telah menetapkan hari ini, Senin, 15 Juli 2019 sebagai hari pertama masuk sekolah.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Ratiyono mengirimkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah terkait program "Gerakan Mengantar Anak Hari Pertama Masuk Sekolah" untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Kadisdik DKI Jakarta menghimbau kepada orangtua/wali peserta didik untuk mengantarkan putra/putrinya pada hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020. Sebaliknya, Kepala Satuan Pendidikan ( Kepala Sekolah) bersama para Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( guru) diminta menyambut peserta didik baru dan orang tua/wali yang mengantar.

Baca juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini 5 Pesan Penting Dinas Pendidikan

Terkait hal itu seperti dilansir dari laman resmi Sahabat Keluarga, ada 5 pertanyaan wajib yang perlu ditanyakan orangtua saat bertemu dengan pihak sekolah.

5 pertanyaan wajib untuk sekolah

1. Adakah informasi mengenai program sekolah?

2. Bagaimana sekolah menangani masalah kesiswaan, baik akademik maupun non-akademik?

3. Apa saja kegiatan kegiatan ekstra kurikuler yang bisa diikuti oleh anak?

4. Adakah nomor telepon wali kelas atau sekolah yang dapat dihubungi?

5. Adakah jadwal rutin pertemuan antara orangtua dan wali kelas? Jika tidak apakah orangtua dapat mengatur waktu sendiri dengan wali kelas?  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X