Kompas.com - 19/07/2019, 10:33 WIB
Mahasiswa UNISKA Kediri, Jawa Timur, memperingati Hardiknas dengan mengajar siswa SD, Kamis(2/5/2019). KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIMMahasiswa UNISKA Kediri, Jawa Timur, memperingati Hardiknas dengan mengajar siswa SD, Kamis(2/5/2019).

 

KOMPAS.com - "Beasiswa Bidik Anak Negeri" PPIH 2019 adalah program bantuan dana belajar yang dilaksanakan Persatuan Pelajar Indonesia Komisariat Hiroshima (PPIH) Jepang, periode kepengurusan 2018 – 2019.

Beasiswa bersumber dari donasi pelajar dan masyarakat Indonesia di Hiroshima, Jepang dan ditujukan kepada pelajar yang berprestasi namun kurang mampu secara finansial di Indonesia, dalam rangka mendukung program wajib belajar sembilan tahun dan sebagai wujud kepedulian PPIH kepada bangsa.

Cakupan beasiswa

Besaran beasiswa ditentukan sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan dana beasiswa yang akan ditetapkan Pengurus PPIH periode berjalan. Untuk tahun 2019 ini Badan Pengurus PPIH 2018/2019 menetapkan sebesar Rp 750.000/siswa (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah per siswa).

Baca juga: Beasiswa SD/SMP/SMA Sebesar Rp 5 Juta dan Gratis Bimbel Online

Pemberian beasiswa hanya berlaku sekali dalam kepengurusan PPIH periode 2018/2019 dan tidak menjamin keberlanjutan beasiswa untuk penerima beasiswa di tahun selanjutnya.

Syarat penerima

1. Siswa sedang dalam proses belajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) atau sederajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Siswa dari keluarga tidak mampu.

3. Bagi siswa yang pernah menerima beasiswa bidik anak negeri PPIH pada periode sebelumnya dapat mendaftar kembali dengan mengikuti semua prosedur pendaftaran beasiswa periode 2018-2019.

4. Memenuhi persyaratan administrasi.

Kelengkapan administrasi

1. Orang Tua/Wali Siswa mengisi formulir pendaftaran Beasiswa Bidik Anak Negeri PPIH
2019.

2. Membuat surat pernyataan Orang Tua/Wali Siswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.