Asprodi dan "Animakini" Siap Gelar Seminar Nasional Animasi 2019

Kompas.com - 20/07/2019, 17:08 WIB
Seminar Nasional Animasi dan Media Visual di Jakarta pada 19 September 2019. DOK. ANIMAKINISeminar Nasional Animasi dan Media Visual di Jakarta pada 19 September 2019.

Asosiasi Program Studi Desain Komunikasi Visual (Asprodi) dan Bekraf Creative Lab (BCL) "Animakini 2019" Fakultas Seni Rupa IKJ akan menggelar " Seminar Nasional Animasi dan Media Visual" di Jakarta pada 19 September 2019.

Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan sosialisasi Asprodi DKV Indonesia serta pemilihan pengurus periode 2019-2024. 

Acara ini terbuka bagi anggota Asprodi DKV Indonesia, akademisi, peneliti, dan mahasiswa untuk berpartisipasi mengirimkan artikel dengan tema "Animasi dan Visual Media Digital".

Tema ini sengaja dipilih untuk memperkaya penelitian dan karya para desainer, pengajar dan mahasiswa secara khusus mengenai "Animasi dan Visual Media Digital" dan juga secara umum dalam bidang Desain Komunikasi Visual.

"Ini merupakan event ke-3. Event pertama 2017 temanya Cinta Animasi Indonesia dan event kedua tahun 2018 mengangkat tema Kolaborasi Animasi dan Fashion. Tahun ketiga ini kami mencoba mengeksplorasi cerita nusantara terkait dengan lomba dan pendataan terkait riset dan pengembangan animasi," jelas Ehwan Kurniawan, Koordinator Pelaksana.

Baca juga: Bumi Tak Sendirian, Animasi Ini Buktinya

Selain hasilnya nanti akan dikumpulkan dalam bentuk buku laporan tahunan tentang animasi, penulisan karya ilmiah ini akan dipublikasikan pada prosiding ber ISBN dengan penerbit Asprodi DKV Indonesia sebagai terbitan perdana dengan Index Google Scholar.

Pokok Bahasan Makalah

1. Animasi dan Budaya Visual

2. Animasi dan Media Baru

3. Animasi dan Storytelling

4. Semiotika dalam film animasi

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X