Beasiswa Sea: Full Beasiswa S1, Dapat Laptop hingga Rekrutmen Kerja

Kompas.com - 27/07/2019, 07:14 WIB
Ilustrasi Beasiswa Sea 2019 DOK. SEA INDONESIAIlustrasi Beasiswa Sea 2019

KOMPAS.com - Sea Indonesia, perusahaan digital terdiri dari tiga unit bisnis yaitu Garena (hiburan digital), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan) bermitra bersama lima universitas dan menawarkan beasiswa prestasi kepada siswa Indonesia yang cerdas.

Mahasiswa dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada memiliki kesempatan mendapatkan beasiswa tersebut

"Kita meng-cover beasiswa, biaya hidup hingga laptop. Tahun ini ada tambahan program. Tahun lalu hanya untuk mahasiswa setelah semester satu dan tahun ini ada beasiswa untuk mahasiswa semester tujuh. Tahun lalu sambutannya sangat positif ada hampir seribu aplikasi yang masuk," ujar Pandu Patria Sjahrir (Presiden Komisaris Sea Group Indonesia) saat penandatanganan kerjasama beasiswa bersama perwakilan 5 universitas di Jakarta (26/7/2019). 

Baca juga: Ini Catatan Penting Buat Anda yang Mau Melamar Beasiswa OTS ke Belanda

Beasiswa ini adalah komitmen Sea memberdayakan kaum muda melalui pendidikan terutama memberikan kontribusi menyelesaikan masalah kesenjangan-bakat dalam industri teknologi di Indonesia.

“Salah satu keuntungan lain dari penerima beasiswa nantinya adalah, mereka akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan. Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, mereka kami persilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di Sea Group.” tambah Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh.

Sea menawarkan beasiswa dengan dua jenis program yaitu:

  1. "Sea Freshman Scholarship Program" ditujukan untuk mahasiswa semester pertama.
  2. "Sea Senior Scholarship Program" untuk para mahasiswa semester ketujuh.

Cakupan beasiswa

1. Biaya kuliah penuh

2. Tunjangan bulanan hingga penyelesaian tahun ke-4 studi

3. Laptop

4. Kesempatan magang di salah satu unit bisnis Sea: Garena, Shopee atau Airpay

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X