Ada Beasiswa S3 di Singapura, dari 4 Kampus Sekaligus

Kompas.com - 27/07/2019, 16:29 WIB
Beasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA). Agency for Science, Technology & Research/A*STARBeasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA).

KOMPAS.com – Sebanyak empat perguruan tinggi ternama di Singapura bekerja sama membuka pendaftaran beasiswa untuk jenjang pendidikan S3. Beasiswa itu bernama Singapore International Graduate Award (SINGA).

Keempat kampus itu adalah Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), dan Singapore University of Technology and Design (STUD).

Beasiswa SINGA diberikan secara penuh kepada calon pelamar internasional yang terpilih. Jika diterima, peserta beasiswa itu akan menjalani studi hingga nantinya mendapat gelar doktor riset (PhD). Kegiatan kuliahnya akan dilakukan di NTU, NUS, atau SUTD.

Penelitian yang dilakukan nantinya di lembaga atau universitas yang ditentukan. Adapun fokus penelitiannya pada dua bidang, yaitu:

Baca juga: Beasiswa Akuntansi dan Teknik Informatika BCA untuk Lulusan SMA-SMK

1. Biomedical Sciences
2. Physical Science and Engineering

Seperti dipublikasikan di laman resminya, beasiswa ini terbuka untuk semua lulusan internasional dengan hasil akademik yang sangat baik dan berminat melakukan penelitian.
Para pelamar juga memiliki kemampuan yang bagus dalam bahasa Inggris secara lisan dan tulisan, serta mempunyai laporan yang baik dari pengawas akademik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kriteria kelayakan peserta di atas belum disebutkan semuanya. A*STAR bisa memasukkan kriteria tambahan berdasarkan kebijakan beasiswa yang berlaku.

Cakupan biaya:

Beasiswa ini memberikan dukungan pembiayaan hingga empat tahun studi PhD yang meliputi:

• Biaya pendidikan
• Uang saku bulanan sebesar 2.000 dollar Singapura dan bisa ditingkatkan menjadi 2.500 dollar Singapura setelah lulus dari ujian kualifikasi.
• Biaya tiket pesawat satu kali hingga 1.500 dollar Sigapura yang diberikan dalam satu tahun pertama.
• Uang saku sebesar 1.000 dollar Singapura dalam satu tahun pertama.

Pendaftaran:

Pengiriman lamaran beasiswa SINGA hanya dilakukan secara online melalui www.a-star.edu.sg. Silakan membuat akun terlebih dahulu saat melakukan pendaftaran.

Selain itu, tentukan pula bidang penelitian yang akan dilakukan dan menyiapkan dokumen berbentuk soft copy (PDF).

Batas waktu pengiriman lamaran yaitu tanggal 1 Desember 2019 pukul 23.59 waktu Singapura (GMT+8).

Kandidat yang lolos dan terpilih akan diberitahu dalam waktu 12 minggu sejak tanggal penutupan pengiriman lamaran.

Adapun keterangan lengkap tentang persyaratan, cakupan biaya, prosedur pendaftaran, dan informasi lainnya, silakan dapatkan penjelasannya di https://www.a-star.edu.sg/Scholarships.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X