3.189 Peserta Diterima Ujian Mandiri UNS, Ini Info Registrasinya..

Kompas.com - 31/07/2019, 08:02 WIB
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri (SM) program sarjana dan diploma Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dilaksanakan pada Rabu (31/7/2019).

Pengumuman dapat diakses di laman spmb.uns.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran pada kartu peserta.

"Pendaftar SM UNS 16.683 orang. Diterima 3.189," kata Deputi 2 SPBM UNS, Nuryani saat dihubungi Kompas.com, Rabu (31/7/2019) pagi.

Dalam situs resmi SPMB UNS, biaya pendidikan yang dibebankan kepada calon mahasiswa baru jalur ini terdiri dari sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan uang kuliah tunggal (UKT).

Baca juga: 1.517 Siswa Jalur SNMPTN 2019 Lakukan Registrasi di Unpad

SPI hanya dibayarkan ketika awal kuliah dan dapat diangsur dua kali. Sementara, UKT dibayar tiap semester hingga selesai masa studi.

Mahasiswa baru yang dinyatakan lolos diwajibkan melakukan registrasi.

Nuryani menyampaikan, registrasi dimulai dengan mengisi biodata calon mahasiswa pada 31 Juli-2 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB.

Setelah itu, pengumuman UKT bagi masing-masing calon mahasiswa baru diumumkan lewat laman http://spmb.uns.ac.id/ukt pada 3 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB.

Calon mahasiswa baru melakukan pembayaran di bank yang bekerja sama dengan UNS pada 5-7 Agustus 2019.

Slip pembayaran berisi PIN yang digunakan untuk melakukan registrasi online melalui laman http://siakad.uns.ac.id. Calon mahasiswa baru login dan klik "registrasi maru" dengan memasukkan nomor pendaftaran dan PIN.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.