Kompetisi Film Pendek Puspiptek, Total Rp 20 Juta bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kompas.com - 10/08/2019, 15:49 WIB
Puspiptek Movie Competition DOK. PUSPIPTEKPuspiptek Movie Competition

KOMPAS.com – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( Puspiptek) menyelenggarakan Puspiptek Short Movie Competition dengan tema “Innovation Without Limits”.

Ini merupakan kompetisi pembuatan film pendek yang ditujukan kepada para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk menyampaikan cerita mengenai inovasi sains, teknologi, dan sosial di lingkungan sekitar mereka dalam bentuk film pendek.

Sesuai keterangan di laman resmi Puspiptek, pengambilan tema tersebut untuk membuktikan bahwa setiap orang bisa berinovasi dengan bebas dan tanpa batas meskipun tidak berada dalam laboratorium.

Menurut penjelasan narahubung kepada Kompas.com, hal yang penting dalam film pendek itu adalah ide inovasi yang dihasilkan nantinya bisa dijelaskan dalam bentuk video.

Baca juga: Masuk Universitas Kelas Dunia lewat Kompetisi dan Penelitian Internasional

Kompetisi ini berhadiah total Rp 20 juta plus sertifikat dan piala. Sebelum pengumuman pemenang yang dilakukan pada 3 Oktober 2019, sebanyak 10 peserta finalis yang lolos seleksi awal akan mengikuti workshop dan karantina di kawasan Puspiptek.

Mereka akan mendapatkan pengetahuan mengenai pembuatan film dan mengenal para peneliti di Puspiptek. Selanjutnya mereka pun akan berkolaborasi untuk membuat film pendek tentang penelitian.

Syarat dan Ketentuan

Bagi para pelajar dan mahasiwa yang berminat mengikuti Puspiptek Short Movie Competition, berikut ini syarat dan ketentuan yang berlaku:

1. Siswa SMA/SMK/MA/sederajat dan mahasiswa.

2. Satu tim terdiri dari maksimal tiga orang dari sekolah atau perguruan tinggi yang sama.

3. Durasi video selama 3 sampai 5 menit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X