Kelas Karyawan, Ini 4 Keunggulan Sistem Kuliah Online Pintaria

Kompas.com - 29/08/2019, 17:53 WIB
Ilustrasi. Kelas Karyawan Pintaria DOK. PINTARIAIlustrasi. Kelas Karyawan Pintaria

KOMPAS.com – Sejumlah perguruan tinggi berusaha mengikuti perkembangan zaman dengan menyediakan berbagai program sesuai kebutuhan mahasiswa, baik dari kurikulum maupun metode pembelajaran.

Begitu juga dengan lembaga pendidikan online. Selain kuliah reguler, program kelas karyawan merupakan ceruk bisnis pendidikan tinggi yang masih bisa dikembangkan lembaga pendidikan online.

Di antaranya, Pintaria menawarkan program kuliah online bagi karyawan yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Metode kuliah ini memungkinkan mahasiswanya menjalani proses belajar yang lebih fleksibel dan mudah.

Head of Marketing and Communications Pintaria Zaneti Sugiharti mengatakan pihaknya membuka kelas karyawan yang memiliki sejumlah keunggulan.

1. Materi dipelajari online

Pertama, materi kuliah bisa dipelajari secara online dari mana pun dan kapan pun melalui perangkat elektronik dan sistem yang dibuat sendiri.

Kelas kami unggul karena mahasiswa bisa mengakses materi online kapan saja dan di mana saja dari gadget mereka melalui LMS (Learning Management System),” ucap Zaneti saat dihubungi Kompas.com, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Siapa Orang yang Cocok Kuliah Kelas Karyawan?

Dia mengungkapkan, Pintaria mengembangkan sendiri sistem itu untuk mengakomodasi berbagai macam kebutuhan belajar mahasiswa, misalnya melalui video, audio, presentasi, dan teks.

2. Biaya terjangkau

Keunggulan kedua yaitu soal biaya kuliah. Dia mengklaim bahwa pihaknya mematok biaya kuliah online lebih murah dibanding kelas reguler. Ditambah lagi dengan adanya angsuran setiap bulan yang relatif terjangkau, misalnya mulai dari sekitar Rp 800.000 per bulan.

“Biayanya lebih rendah dari kelas reguler, dengan fasilitas cicilan bulanan yang terjangkau,” imbuh Zaneti.

Kelebihan ketiga melalui kuliah online, lanjutnya, yakni mahasiswa bisa tetap melakukan komunikasi dengan teman sekelas dan dosennya secara interaktif melalui fitur forum diskusi dan chatting di dalam LMS yang disebutkan tadi. Ada pula live session dengan dosen yang dijadwalkan secara rutin.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X