FKIK Atma Jaya Raih Juara Umum Regional Medical Olimpiad 2019

Kompas.com - 30/08/2019, 21:07 WIB
Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya (FKIK-UAJ) meraih juara umum pada ajang Regional Medical Olympiad (RMO) 2019 yang diselenggarakan 23-25 Agustus 2019 di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya. DOK. ATMA JAYATim mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya (FKIK-UAJ) meraih juara umum pada ajang Regional Medical Olympiad (RMO) 2019 yang diselenggarakan 23-25 Agustus 2019 di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya.

KOMPAS.com - Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya (FKIK-UAJ) meraih juara umum pada ajang "Regional Medical Olympiad (RMO) 2019" yang diselenggarakan 23-25 Agustus 2019 di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya.

Sebagai tuan rumah, FKIK-UAJ berhasil mengungguli beberapa universitas lain untuk wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah 2 yang meliputi 17 universitas.

Kemenangan ini didapat setelah tim mahasiswa FKIK-UAJ berhasil menjadi Juara 1 pada tiga cabang kategori dari enam kategori ilmiah dilombakan.

Raihan prestasi 

Berdasarkan rilis resmi ketiga prestasi tersebut meliputi:

Baca juga: Seminar Herbal bagi Akademisi Kedokteran, Upaya Menggali Potensi Tanaman Herbal Indonesia

 

  • Juara 1 di Cabang Digestif atas nama Caroline Tanadi ( Angkatan 2017) dan Theressa Kristiayu Permatasari (Angkatan 2016).
  • Juara 1 di Cabang Neuropsikiatri atas nama Harvey Sudharta (Angkatan 2016) dan Gabriella (Angkatan 2016).
  • Juara 1 di Cabang Kardiorespirasi atas nama Ignatius Ivan (Angkatan 2016) dan Gabriel Tandexci (Angkatan 2018)

Pada cabang lainnya, tim mahasiswa FKIK-UAJ berhasil meraih Juara 2 di Cabang Muskuloskeletal atas nama Mitchel (Angkatan 2016) dan Sabrina Danica (Angkatan 2017) dan Juara 2 di Cabang Urogenital atas nama Rennie Yolanda (Angkatan 2016) dan Leonardo (Angkatan 2016), serta Semifinalis di Cabang Infeksi Tropis atas nama Fanny Budiman (Angkatan 2016) dan Rivaldi Ruby (Angkatan 2018).

Persiapan kompetisi internasional

RMO merupakan olimpiade kedokteran tahunan yang diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah 2, yang meliputi Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat, untuk adu keterampilan, kecakapan, dan wawasan mengenai cabang-cabang yang dilombakan.

Perjuangan tim mahasiswa FKIK-UAJ hingga bisa sampai ke babak final RMO 2019 harus melalui tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.

Pencapaian maksimal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dosen pembina dan beberapa mentor-mentor. Sebagai pembina Anton Sumarpo merasa bangga dan berharap melalui kemenangan ini menjadi acuan untuk terus berkompetisi dan meningkatan prestasi pada ajang-ajang berikutnya.

“Saya sangat bangga, para mahasiswa bisa menjadi juara umum untuk pertama kalinya. Ini adalah buah dari kerja keras seluruh elemen pendidik FKIK dan juga delegasi-delegasi tahun sebelumnya yang berjuang keras dan komitmen penuh untuk berkontribusi sejak mulai seleksi tahun lalu dan membimbing mereka sepenuh hati. Ini adalah kemenangan kita semuanya,” ujar Anton.

FKIK-UAJ masih akan menghadapi Indonesia International Medical Olympiad (IMO) sekitar satu setengah bulan lagi. Diharapkan dari olimpiade regional menjadi tolak ukur kekuatan FKIK-UAJ untuk bekerja keras mempersiapkan diri menghadapi IMO nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X