Kompas.com - 04/09/2019, 07:15 WIB
LLDikti memberikan penghargaan kepada perwakilan 16 universitas yang masuk dalam pemeringkatan 100 universitas terbaik nasional pada 2 September 2019 di Jakarta. DOK. LLDIKTI IIILLDikti memberikan penghargaan kepada perwakilan 16 universitas yang masuk dalam pemeringkatan 100 universitas terbaik nasional pada 2 September 2019 di Jakarta.

KOMPAS.com - LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah III DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi Berprestasi (2/9/2019), di antaranya kepada 16 universitas swasta yang berhasil masuk dalam klasterisasi 100 terbaik universitas nasional.

Acara ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Prof. Ainun Na’im, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignyo,  karyawan LLDIKTI Wilayah III, serta dosen-dosen dan perwakilan dari Perguruan Tinggi Berprestasi.

Illah Sailah Kepala LLDIKTI Wilayah III dan Samsuri, Sekretaris LLDIKTI Wilayah III juga mengapresiasi sejumlah Perguruan Tinggi Berprestasi dalam sejumlah kategori lain antara lain UI Greenmetric World University Ranking, Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Rintisan Kerjasama Luar Negeri, Ritech Expo Kemenristekdikti, Kampus dengan Dokumen Terbanyak dalam Repositori Tugas Akhir Mahasiswa, hingga Percontohan Kampus Ramah Lingkungan di provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Top 100 Universitas Terbaik Nasional 2019

Dalam paparannya, Illah menyampaikan tujuan klasterisasi perguruan tinggi agar dapat mewujudkan perguruan tinggi berkualitas, dengan kebijakan yang dapat diterapkan di perguruan tinggi sesuai dengan karakteristiknya masing-masing yang berdasarkan penilaian dengan model European Business Excelence, meliputi:

16 Universitas Terbaik DKI Jakarta

Daftar Perguruan Tinggi Penerima Piagam Penghargaan Apresiasi Klasterisasi oleh Kemenristekdikti di provinsi DKI Jakarta kategori non-vokasi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Universitas Indonesia: peringkat 5

2. Universitas Bina Nusantara: peringkat 20

3. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya: peringkat 32

4. Universitas Tarumanagara: peringkat 34

5. Universitas Trisakti: peringkat 42

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.