Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Kanisius Gelar "Canisius Education Fair"

Kompas.com - 16/09/2019, 17:04 WIB
Seminar Pendidikan menghadirkan Firdaus Alamsjah, PhD dari Universitas Binus dan Elisabeth Rukmini, PhD Wakil Rektor IV Unika Atmajaya. DOK. SMA KANISIUSSeminar Pendidikan menghadirkan Firdaus Alamsjah, PhD dari Universitas Binus dan Elisabeth Rukmini, PhD Wakil Rektor IV Unika Atmajaya.

 

KOMPAS.comSekolah SMA Kolese Kanisius Jakarta menggelar "Pameran Pendidikan Kanisius" atau "Canisius Education Fair 2019", yang berlangsung tanggal 14-15 September 2019 di Jakarta.

Memasuki penyelenggaran ke-19, "Canisius Education Fair 2019" berhasil menarik minat lebih dari 5.000 pengunjung terdiri dari orangtua, siswa dari berbagai sekolah se-Jabodetabek, serta masyarakat umum.

Tahun ini, "Canisius Education Fair" mengangkat tema "Be The Visionary Leaders".

Kepala Sekolah SMA Kolese Kanisius Jakarta, Pater Eduard C. Ratu Dopo SJ menyatakan, "Tema ini diangkat karena sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana tantangan persaingan ke depan semakin ketat sehingga para siswa harus dipersiapkan untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0."

Siapkan pemimpin masa depan

Pater Edu menyampaikan pihaknya berupaya menyiapkan para siswa yang akan menyelesaikan pendidikan di Kolese Kanisius menjadi pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 sekaligus juga memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

Baca juga: Pameran Pendidikan Internasional Terbesar di Indonesia Hadir Kembali di 3 Kota

Menurut Pater Edu, pelaksanaan Canisius Education Fair 2019 ini merupakan momen sangat strategis menanamkan kepada para siswa hal-hal yang bukan hanya relevan pada saat ini, tetapi juga untuk masa yang akan datang.

Siswa diharapkan mampu bertransformatif menjadi calon pemimpin masa depan yang visioner dan membawa harapan bagi bangsa dan negaranya. 

Melalui kegiatan ini, Kepala Sekolah SMA Kolese Kanisius Jakartajuga berharap, setiap siswa/i bisa mendapatkan berbagai informasi lebih mendalam mengenai perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Adanya informasi yang jelas, jujur dan terbuka, akan sangat membantu para peserta didik dan orangtua siswa dalam menentukan pilihan studi lanjutan yang tepat. "Dengan menentukan pilihan studi yang tepat, peserta didik dapat mengembangkan potensinya seoptimal mungkin sehingga akan mampu menghadapi tantangan revolusi industri 4.0," jelas Pater Edu.

Penerimaan siswa baru

Presentasi dari Kedutaan Inggris, oleh Mr. Rob Fenn as Deputy Head of Mission, British Embassy for Indonesia and Timor Leste. DOK. SMA KANISIUS Presentasi dari Kedutaan Inggris, oleh Mr. Rob Fenn as Deputy Head of Mission, British Embassy for Indonesia and Timor Leste.

Pameran Pendidikan Kanisius tahun ini diikuti lebih dari 70 perguruan tinggi berakreditasi baik dan institusi pendidikan berkualitas, dari dalam dan luar negeri, perwakilan Kedutaan negara-negara sahabat serta perwakilan lembaga pendidikan luar negeri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X