Beasiswa S2 dan S3 di Irlandia, Ikuti Syarat dan Tahapnya

Kompas.com - 16/09/2019, 17:10 WIB
Pemandangan salah satu sudut ibu kota Irlandia, Dublin. dublindailyphotos.comPemandangan salah satu sudut ibu kota Irlandia, Dublin.

KOMPAS.com – Pemerintah Irlandia melalui Kementerian Pendidikan menyediakan program beasiswa pascasarjana bagi kamu yang ingin menjalani kuliah dan melakukan riset di Irlandia.

Beasiswa ini tersedia untuk 1.193 mahasiswa jenjang S2 dan S3 pada tahun 2018. Nantinya secara keseluruhan akan diberikan kepada lebih dari 5.000 individu dalam program penelitian yang sama.

Ini merupakan program beasiswa favorit dan kompetitif dari Pemerintah Irlandia karena menawarkan berbagai keuntungan, yaitu pembiayaan riset, penghargaan untuk riset, proses seleksi yang obyektif, dan kesempatan untuk mahasiswa semua jurusan atau disiplin ilmu bisa ikut mendaftar.

Cakupan beasiswa

1. Tunjangan sebesar 16.000 euro per tahun.

Baca juga: Beasiswa S2 di Inggris Vice-Chancellor’s International Buka 200 Kuota Peserta

2. Biaya tambahan, termasuk biaya non-UE, maksimal hingga 5.750 euro per tahun.

3. Biaya penelitian bagi peserta yang memenuhi syarat sebesar 2.250 euro per tahun.

Syarat pendaftaran

Sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta harus membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dengan cermat untuk memastikan apakah mereka bisa memenuhi syarat tersebut atau tidak. Beberapa syarat yang ditentukan antara lain berikut ini:

1. Calon peserta memiliki gelar sarjana dengan klasifikasi first-class atau upper second-class honor atau yang setara di negara asalnya.

2. Calon peserta yang masih menunggu proses ijazahnya boleh mengumpulkan surat hasil belajar sementara (SKL) dengan syarat mendapat klasifikasi first-class atau upper second-class honor atau yang setara di negara asalnya.

3. Calon peserta yang tidak mendapat klasifikasi first-class atau upper second-class honor saat S1 masih boleh mendaftar program S3 dengan syarat sudah memiliki gelar S2.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X