Kompas.com - 16/09/2019, 15:55 WIB
Ilustrasi beasiswa. Bank Central AsiaIlustrasi beasiswa.

KOMPAS.com - Vice-Chancellor’s International Scholarship menyediakan kesempatan bagi mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan kuliah S2 di luar negeri, termasuk di Inggris, pada tahun 2020.

Kampus yang ditawarkan yaitu Universitas Newcastle yang merupakan salah satu universitas dalam jajaran terbaik di dunia. Secara keseluruhan, beasiswa melalui Vice-Chancellor’s International di kampus itu ditawarkan untuk 200 calon peserta yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Salah satu kemudahan yang diberikan yakni calon peserta tidak perlu mengumpulkan dokumen persyaratan, tetapi sebelumnya harus sudah diterima di program S2 Universitas Newcastle pada periode kuliah mulai September 2020.

Cakupan beasiswa

Cakupan pembiayaan kuliah yang diberikan yaitu sebesar 1.500 sampai 5.000 poundsterling atau sekitar Rp 26 juta - Rp 87 juta.

Baca juga: Tawaran Beasiswa S2 Jepang dari ADB, Simak Ini Syarat Lengkapnya

Syarat peserta

Berikut ini sejumlah persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa Vice-Chancellor’s International Scholarship:

1. Calon peserta berasal dari salah satu negara yang ditentukan, yaitu India, Indonesia, Malaysia, Thailand, atau Vietnam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Calon peserta diterima pada program S2 di Universitas Newcastle untuk periode tahun akademik 2020/2021.

3. Calon peserta yang dinyatakan sudah diterima di Universitas Newcastle akan dipilih sesuai kriteria tertentu berdasarkan prestasi dan negara asalnya.

4. Calon peserta yang sudah mendapatkan beasiswa dari institusi lain atau beasiswa dari kampus selain Universitas Newcastle tidak diperbolehkan mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan paling lambat pada Maret 2020. Nantinya calon peserta yang memenuhi syarat akan dinilai sebagai bagian dari lamaran akademisnya.

Bagi calon peserta yang berminat, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu syarat dan prosedur lengkap untuk mendaftar. Semua informasi tentang beasiswa Vice-Chancellor’s International Scholarship ini bisa diketahui dengan mengakses langsung ke https://www.ncl.ac.uk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.