“Edukasi Kompas.com Harus Mudah dan Informatif”

Kompas.com - 17/09/2019, 17:30 WIB
Toko Buku Gramedia sebagai salah satu peserta dalam Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 4 sampai 8 September 2019. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAToko Buku Gramedia sebagai salah satu peserta dalam Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 4 sampai 8 September 2019.

KOMPAS.com Kompas.com merayakan ulang tahun ke-24 pada 14 September 2019. Sehubungan dengan itu, desk Edukasi yang menjadi salah satu bagiannya meluncurkan platform terbaru sekaligus menampilkan wajah baru yang lebih segar.

Menyambut hal itu, Human Resource, Marketing, and Merchandising Director PT Gramedia Asri Media, Heri Darmawan, memberikan tanggapan bahwa tampilan yang dibuat mampu memberikan informasi yang dibutuhkan pembaca.

“Sudah cukup informatif,” ucap Heri kepada Kompas.com, Senin (16/9/2019).

Meski demikian, dia berharap nantinya tampilan tersebut bisa dikreasikan sehingga lebih menarik dan fitur-fiturnya mudah digunakan oleh pembaca.

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Hal itu seperti yang dipraktikkan oleh sejumlah aplikasi daring untuk transportasi dan perjalanan yang telah sangat dikenal masyarakat Indonesia belakangan ini.

Sebab, sesuai platform terbarunya, desk Edukasi Kompas.com terdiri dari beberapa subrubrik yang meliputi pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Akan kebih mudah bagi pembaca di beranda tentang sekolah, perguruan tinggi, dan seterusnya dibuat seperti aplikasi lain sehingga sangat mudah dan informatif,” tambah Heri.

Untuk diketahui, pada hari ulang tahun yang ke-24, Kompas.com meluncurkan tampilan terbaru untuk desk Edukasi.

Platform ini memberikan informasi lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Fitur terbaru yang dibuat di kanal ini terdiri dari lima subrubrik, yaitu Sekolah, Perguruan Tinggi, Pendidikan Khusus, Beasiswa, serta Tes Minat dan Bakat.

Penasaran tampilan baru kanal edukasi Kompas.com? Silahkan mengakses tautan ini: https://edukasi.kompas.com/

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X