Rektor UGM: Wajah Baru Kanal Edukasi, Mantapkan Diri sebagai Media Online Terpercaya

Kompas.com - 17/09/2019, 17:48 WIB
Rektor UGM Panut Mulyono (tengah) saat membacakan pesan Persatuan dan Perdamaian dari UGM didampingi Dekan  Fakultas Hukum UGM Sigit Riyanto (kanan) dan Rimawan Pradiptyo Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (kiri). Pesan ini disampaikan di Balairung UGM, Jumat (24/05/2019) KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMARektor UGM Panut Mulyono (tengah) saat membacakan pesan Persatuan dan Perdamaian dari UGM didampingi Dekan Fakultas Hukum UGM Sigit Riyanto (kanan) dan Rimawan Pradiptyo Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (kiri). Pesan ini disampaikan di Balairung UGM, Jumat (24/05/2019)

KOMPAS.com - Rektor Universitas Gadjah Mada ( UGM) Prof. Panut Mulyono turut mengucapkan selamat atas peluncuran edisi terbaru Kanal Edukasi Kompas.com, Selasa (17/9/2019).

Prof. Panut berharap dengan tampilan baru kanal edukasi ini, Kompas.com dapat makin memantapkan diri sebagai media online terpercaya.

"Dengan tampilan barunya ini saya berharap agar Kompas.com bisa terus memantapkan dirinya sebagai media online yang dipercaya masyarakat serta memberikan pencerahan kepada khalayak luas," ujar Prof. Panut kepada Kompas.com.

Tidak banyak media utama daring memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca.

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Sebaliknya, kanal edukasi Kompas.com kian tahun justru kian menarik dan dilirik banyak pembaca. Hal ini dibuktikan dalam ulang tahun Kompas.com ke-24, kanal edukasi Kompas.com memperkuat posisinya dengan tampilan lebih muda, segar dan energik.

Kompas.com juga menjadi satu dari sedikit media online mainstream yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca.

"Sebagai pionir media online di Indonesia, Kompas.com harus selalu bisa menyajikan informasi yang penting, menarik dan bermakna," Rektor UGM menitipkan pesan.

Bagi Kompas.com, menyajikan kanal edukasi tidak hanya menghadirkan konten-konten informatif "5W1H" (apa, siapa, mengapa, kapan, dimana dan bagaimana) saja.

Lebih dari itu, kanal edukasi juga menjadi sarana untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan di dalamnya dapat saling berbagi praktik baik pendidikan dan juga berbagi inspirasi.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X