Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Beri "Kado Manis" untuk Guru Tercinta di 24 Tahun Kompas.com

Kompas.com - 19/09/2019, 07:30 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Peringatan ulang tahun Kompas.com ke-24 yang telah dirayakan kemarin (18/9/2019) tidak hanya diisi dengan kegembiraan pesta meriah. Kompas.com juga menggalang kampanye #KompasPeduliPendidikan.

Bila kampanye #KompasPeduliPendidikan Hari Kemerdekaan ditujukan untuk siswa inspiratif yang membutuhkan dukungan, maka pada Hari Ulang Tahun Kompas.com kali ini, kado manis diberikan sebagai sebuah bentuk penghargaan bagi "pahlawan tanpa tanda jasa", guru.

Pendidikan memang selalu menjadi titik perhatian Kompas.com, terutama kampanye yang digalang #KompasPeduliPendidikan di kanal edukasi yang baru saja merilis tampilan baru. 

#KompasPeduliPendidikan

"Kanal edukasi kita sediakan sebagai sarana untuk mewujudkan misi dan visi Kompas sendiri: mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan pendidikan, dalam hal ini kanal edukasi adalah sarana bagi kami untuk menyediakan layanan informasi terkait pendidikan kepada pembaca Kompas," jelas Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com.

Baca juga: Kompas.com Peduli Pendidikan, Mari Berbagi Kisah Inspiratif...

Melalui #KompasPeduliPendidikan Kompas.com mengajak pembaca untuk turut menjadi "pahlawan pendidikan" dengan memberikan 8 voucher Kursus Bahasa Inggris Online untuk guru terbaik versi pembaca yang didukung oleh edutech Cakap, platform kursus bahasa asing online.

Caranya mudah, cukup bagikan momen indah dengan guru tercinta kamu di DM Kompas.com dalam bentuk foto dan cerita. 

Periode kompetisi foto dimulai tanggal 14 hingga 30 September 2019. Ada "kado manis" voucher Cakap yang pembaca bisa berikan untuk 8 guru terpilih.

Guru, "oase" pengetahuan

Ada kesamaan visi yang membuat aplikasi Cakap mendukung kampanye #KompasPeduliPendidikan.

https://www.instagram.com/p/B2YAuxtnTXG/?igshid=mcfj9gnbfi10

"Cakap sangat mengapresiasi kepedulian Kompas terhadap pendidikan di Indonesia dengan mendukung kampanye #KompasPeduliPendidikan dalam bentuk beasiswa Belajar Bahasa Inggris secara daring untuk guru terpilih," ujar Tomy Yunus, founder dan CEO Cakap.

Ia memandang guru adalah "oase" yang memenuhi keingintahuan setiap murid. "Guru tidak hanya berperan sebagai pengajar namun juga sebagai pendidik dan orangtua yang menuntun murid ke arah tujuan hidup, dengan membekali pengetahuan bermanfaat," tambah Tomy.

Di Cakap, baginya guru memiliki peran sangat penting dalam proses belajar mengajar secara daring. Guru adalah partner dan juga client berkolaborasi untuk membantu murid-murid di Cakap dalam mengembangkan keterampilan berbahasa.

"Kado manis" untuk guru

#KompasPeduliPendidikanDOK. KOMPAS.com #KompasPeduliPendidikan

Tomy menambahkan "Kami mengedepankan kualitas dalam kualifikasi guru yang bergabung di platform Cakap sehingga setiap murid dapat meningkatkan kemampuan berbahasanya secara maksimal bahkan meningkatkan life skills melalui fitur-fitur yang ada di platform Cakap.

"Semoga dengan adanya kampanye #KompasPeduliPendidikan akan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris para guru dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penyediaan akses belajar bahasa Inggris," ujarnya.

Di akhir Tomy mengingatkan untuk menuju Indonesia maju dengan SDM unggul perlu diiringi dengan keterampilan guru yang mumpuni, salah satunya diberikan melalui "kado manis" kursus Bahasa Inggris di HUT Kompas.com ke-24.

Bapak, Ibu Guru di manapun kalian berada, kalian adalah pribadi-pribadi yang luar biasa!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com