Yuk, Beri "Kado Manis" untuk Guru Tercinta di 24 Tahun Kompas.com

Kompas.com - 19/09/2019, 07:30 WIB
Ilustrasi guru dan siswa di sekolah Dok. Ditjen GTK KemdikbudIlustrasi guru dan siswa di sekolah

KOMPAS.com - Peringatan ulang tahun Kompas.com ke-24 yang telah dirayakan kemarin (18/9/2019) tidak hanya diisi dengan kegembiraan pesta meriah. Kompas.com juga menggalang kampanye #KompasPeduliPendidikan.

Bila kampanye #KompasPeduliPendidikan Hari Kemerdekaan ditujukan untuk siswa inspiratif yang membutuhkan dukungan, maka pada Hari Ulang Tahun Kompas.com kali ini, kado manis diberikan sebagai sebuah bentuk penghargaan bagi "pahlawan tanpa tanda jasa", guru.

Pendidikan memang selalu menjadi titik perhatian Kompas.com, terutama kampanye yang digalang #KompasPeduliPendidikan di kanal edukasi yang baru saja merilis tampilan baru. 

#KompasPeduliPendidikan

"Kanal edukasi kita sediakan sebagai sarana untuk mewujudkan misi dan visi Kompas sendiri: mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan pendidikan, dalam hal ini kanal edukasi adalah sarana bagi kami untuk menyediakan layanan informasi terkait pendidikan kepada pembaca Kompas," jelas Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com.

Baca juga: Kompas.com Peduli Pendidikan, Mari Berbagi Kisah Inspiratif...

Melalui #KompasPeduliPendidikan Kompas.com mengajak pembaca untuk turut menjadi "pahlawan pendidikan" dengan memberikan 8 voucher Kursus Bahasa Inggris Online untuk guru terbaik versi pembaca yang didukung oleh edutech Cakap, platform kursus bahasa asing online.

Caranya mudah, cukup bagikan momen indah dengan guru tercinta kamu di DM Kompas.com dalam bentuk foto dan cerita. 

Periode kompetisi foto dimulai tanggal 14 hingga 30 September 2019. Ada "kado manis" voucher Cakap yang pembaca bisa berikan untuk 8 guru terpilih.

Guru, "oase" pengetahuan

Ada kesamaan visi yang membuat aplikasi Cakap mendukung kampanye #KompasPeduliPendidikan.

https://www.instagram.com/p/B2YAuxtnTXG/?igshid=mcfj9gnbfi10

"Cakap sangat mengapresiasi kepedulian Kompas terhadap pendidikan di Indonesia dengan mendukung kampanye #KompasPeduliPendidikan dalam bentuk beasiswa Belajar Bahasa Inggris secara daring untuk guru terpilih," ujar Tomy Yunus, founder dan CEO Cakap.

Ia memandang guru adalah "oase" yang memenuhi keingintahuan setiap murid. "Guru tidak hanya berperan sebagai pengajar namun juga sebagai pendidik dan orangtua yang menuntun murid ke arah tujuan hidup, dengan membekali pengetahuan bermanfaat," tambah Tomy.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X