Mendikbud Kunjungi Papua, Siswa SD Tagih Janji Jokowi Ajak Liburan ke Dufan

Kompas.com - 23/09/2019, 19:00 WIB
Kunjungan Mendikbud Muhadjir Effendy ke SD Negeri Inpres Kemiri di Desa Hinekombe, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (23/9/2019). KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAKunjungan Mendikbud Muhadjir Effendy ke SD Negeri Inpres Kemiri di Desa Hinekombe, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (23/9/2019).


KOMPAS.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Senin (23/9/2019), untuk meresmikan Tim Percepatan Pembangunan Pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam rangkaian kunjungan itu, Mendikbud juga mendatangi SD Negeri Inpres Kemiri di Desa Hinekombe, Kecamatan Sentani, Jayapura. Tak disangka-sangka, ternyata seorang murid sekolah tersebut bertanya kepada Mendikbud mengenai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rupanya saat berkunjung ke sekolah itu pada April lalu, Jokowi menjanjikan kepada para siswa akan diajak menikmati liburan sekolah ke Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, Jakarta.

Ajakan itu merupakan salah satu bentuk hiburan yang diberikan kepada anak-anak karena sekolah mereka mengalami banjir bandang pada Maret 2019 yang mengakibatkan berbagai fasilitas sekolah hancur berantakan, seperti buku, kursi, dan meja.

Tagih janji ke Dufan

“Saya mau ikut ke Jakarta, Pak. Kata Pak Jokowi berjanji mau ajak kami liburan ke Jakarta,” ujar Nando, seorang murid SD Negeri Inpres Kemiri, kepada Muhadjir.

Mendikbud pun balik bertanya kepada siswa tersebut tentang jumlah anak yang dijanjikan akan diajak ke Dufan..

“100 anak, Pak,” saut Nando.

Baca juga: Kemendikbud Bentuk Tim Khusus Percepatan Pendidikan Papua dan Papua Barat

Setelah percakapan itu, Muhadjir mengaku akan mengungkapkan keinginan para murid itu kepada Jokowi.

“Nanti saya sampaikan ke Pak Jokowi. Sekarang kalian belajar dulu yang rajin,” ucap Mendikbud.

Saat ini SD Negeri Inpres Kemiri sedang dalam tahap perbaikan dan pembangunan kembali. Nantinya sekolah itu akan dibangun dua lantai dilengkapi berbagai fasilitas perlengkapan sekolah untuk kebutuhan belajar mengajar.

“Ini salah satu perhatian kita, bangun sekolah baru, dua lantai. Nanti beberapa akan kita bangun lagi,” imbuh Muhadjir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X