Vokasi UI Borong Gelar Juara Kompetisi Pajak Tingkat Nasional

Kompas.com - 30/09/2019, 20:44 WIB
Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI berhasil meraih juara 2,3 dan 4 dalam DDTCNews Tax Competition 2019 pada 24 September 2019 yang diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Indonesia. DOK. VOKASI UIProgram Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI berhasil meraih juara 2,3 dan 4 dalam DDTCNews Tax Competition 2019 pada 24 September 2019 yang diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

KOMPAS.com - Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI berhasil meraih juara 2,3 dan 4 dalam DDTCNews Tax Competition 2019 pada 24 September 2019 yang diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

DDTCNews Tax Competition 2019 mengambil tema “Tax Challenges in The Digitaol Era: It’s Time for Youth to Speak Up!".

DDTC sendiri merupakan pusat berbagai unit kegiatan bisnis perpajakan yang mencakup jasa konsultasi (DDTC Consulting), pusat kajian dan penelitan pajak (DDTC Fiscal Research), kajian perpajakan (DDTC Working Paper), pusat pelatihan pajak dan (DDTC Academy), penyedia dokumen hukum pajak (DDTC Tax Engine).

Baca juga: Vokasi UI Gandeng 6 Universitas Gelar Konferensi Internasional Program Pendidikan Vokasi

Mahasiswa Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI, Angela Wiharja dan Rahma Soraya keluar sebagai juara ke 2. Adapun juara 3 diraih Khofifah Oktavianto Saputri dan Nadia Daniati dan Juara 4 diraih Satya Khawarizmy dan Tiara Alifa Anzania Putri.

Arie Widodo, Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan mengatakan pihaknya selalu mendorong mahasiswa untuk berani berkompetisi.

Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI berhasil meraih juara 2,3 dan 4 dalam DDTCNews Tax Competition 2019 pada 24 September 2019 yang diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Indonesia.DOK. VOKASI UI Program Studi Administrasi Perpajakan Vokasi UI berhasil meraih juara 2,3 dan 4 dalam DDTCNews Tax Competition 2019 pada 24 September 2019 yang diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

 

“Dengan berkompetisi, kepercayaan diri mereka akan terpupuk dan akan terbiasa dalam menghadapi kasus-kasus perpajakan karena dalam kompetisi biasanya mahasiswa akan ditantang untuk menyelesaikan sebuah kasus,” tutur Dodo.

Pada babak Grand Final tim Vokasi UI berhadapan dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Ilmu Akuntasi yang kemudian keluar menjadi juara. “Pada Gran Final tersebut, tim PKN STAN berperan sebagai terbanding dalam moot court sedangkan tim Vokasi UI sebagai pemohon banding” tambah Dodo.

Dodo kembali menjelaskan bahwa dalam kompetisi kali ini, mahasiswa harus melalui dua tahapan kompetisi yakni seleksi esai sebagai penyisihan awal dan kompetisi cerdas cermat berupa kompetisi tertulis, kontes kuis, dan simulasi moot court.

“Ada babak penyisihan, final dan grand final. Kami bersyukur mahasiswa mampu melaluinya dan berhasil memperoleh 3 gelar juara” Jelas Dodo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X