Sabet Rekor Muri, Dosen Ini Punya 13 Gelar Magister

Kompas.com - 03/10/2019, 20:36 WIB
Yenita (kedua dari kanan), dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Tarumanagara (Untar), yang memecahkan rekor Muri sebagai Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAYenita (kedua dari kanan), dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Tarumanagara (Untar), yang memecahkan rekor Muri sebagai Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak.

KOMPAS.com - Sudah banyak diketahui bahwa pada umumnya orang yang berprofesi sebagai akademisi dituntut telah menempuh pendidikan sampai jenjang yang setinggi-tingginya sehingga bisa memiliki beberapa gelar.

Namun, jumlah gelar didapat dosen yang satu ini beda dari yang biasa. Namanya Yenita, dia adalah seorang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara ( Untar), Jakarta, yang menyandang 13 gelar magister sekaligus.

Jika ditulis lengkap, nama dan gelar yang disandangnya yaitu Dr, Dr, Yenita SE, MM, MBA, MSi, MT, MH, MPd, MAk ME, MIkom, dan MMSI.

Begitu banyaknya gelar itu membuat dia meraih penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) atas rekor Perempuan dengan Gelar Magister Terbanyak.

Kualitas hidup lewat pendidikan

Penyerahan penghargaan rekor Muri itu dilakukan dalam acara Dies Natalis ke-60 Untar di Auditorium Untar, Kampus Grogol, Jakarta Barat, Kamis (3/10/2019) dan dihadiri segenap sivitas akademika.

Baca juga: Apresiasi Rektor dan Dosen Berdedikasi, Kemenristekdikti Gelar Academic Leader Award 2019

Pemberian penghargaan itu dilakukan Wakil Direktur Muri Osmar Semesta Susilo kepada Yenita dan disaksikan Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan.

Yenita mengatakan, gelar pertama diperolehnya yaitu Sarjana Ekonomi pada tahun 2002. Karena ketertarikannya pada dunia pendidikan dan kemauan meningkatkan kualitas hidup, maka dia terus melanjutkan kuliah sampai akhirnya mengumpulkan 13 gelar tersebut.

"Saya menikmatinya dan merasa (kuliah) itu bukan suatu beban. Karena kalau kita ingin maju, maka harus meningkatkan kualitas hidup lewat pendidikan," ucap Yenita saat ditemui seusai menerima penghargaan Muri di Kampus Untar, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Untar karena memberikan kesempatan untuk mengajar sebagai dosen sambil menjalani kuliah magister hingga bergelar sebanyak itu.

Lintas jurusan dan kampus

Mengenai pembagian waktu antara bekerja sebagai dosen sembari kuliah, Yenita mengaku melakukannya secara bersamaan dalam hari kerja dan akhir pekan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X