Terpanggil untuk Membangun Masyarakat? Ada Beasiswa Khusus ke Amerika

Kompas.com - 21/10/2019, 15:55 WIB
Ilustrasi Community Solutions Program. Dok. IREXIlustrasi Community Solutions Program.

KOMPAS.com - International Research and Exchanges Board (IREX) merupakan organisasi sosial bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan global yang berkantor pusat di Wahington DC, Amerika Serikat (AS).

IREX menawarkan bagi para pemimpin muda dari berbagai negara di dunia pada setiap tahun untuk belajar dan bekerja sama dalam penyebarluasan prinsip keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat.

Salah satu program diadakan IREX yaitu Community Solutions Program (CSP). Ini adalah program pengembangan profesional untuk pemuda-pemudi yang bekerja untuk meningkatkan komunitas mereka.

Program ini akan berjalan pada tahun 2020 dan nantinya fokus pada isu-isu berkaitan dengan lingkungan, toleransi dan penyelesaian konflik, transparansi dan akuntabilitas, serta perempuan dan gender.

Program riset

Sebanyak 80 individu yang aktif dalam komunitas akan dipilih untuk berpartisipasi dalam program ini yang meliputi:

1. Fellowship empat bulan di Amerika Serikat.

Peserta Community Solutions akan dilibatkan dalam berbagai organisasi di wilayah di AS, di mana mereka bisa merasakan pengalaman profesional selama empat bulan.

Baca juga: Beasiswa S1-S3 di 280 Kampus China, Tidak Wajib TOEFL atau IELTS

2. Community Leadership Institute.

Peserta Community Solutions berpartisipasi dalam Community Leadership Institute, sebuah program pelatihan kepemimpinan dirancang untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan dan manajemen mereka. Lembaga ini mencakup pelatihan tatap muka, kursus daring, pelatihan profesional, dan membuat jejaring.

3. Program inisiatif berbasis masyarakat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X